Kader PDIP Peringati Hari Kelahiran Pancasila

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila 1 Juni 1945, puluhan Kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tuban menggelar upacara di depan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban. Jumat (1/6/12).

Hal ini dimaksudkan untuk memupuk rasa nasionalisme para kader PDI perjuangan serta untuk mengenang lahirnya Pancasila yang tak lepas dari perjuangan dan kiprah sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno.

Upacara yang berlangsung hidmat ini dipimpin Karjo, Ketua DPC PDI Perjauangan Kabupaten Tuban. Dalam sambutannya, Karjo menyampaikan pentingnya Bangsa Indonesia memperingati hari kelahiran Pancasila. Apalagi ditengah-tengah kondisi bangsa Indonesia yang semrawut ini.

Menurutnya, Bangsa Indonesia perlu melakukan perenungan kembali untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Bulan Juni ini merupakan bulan yang bersejarah bagi kami, karena tak hanya hari kelahiran Pancasila, tapi pada bulan Juni juga Soekarno lahir, yaitu pada tanggal 6 Juni 1901. Dan pada bulan Juni pula, tepatnya pada tanggal 21 Juni 1970, Presiden pertama Republik Indonesia (RI) itu wafat, sehingga dikalangan Kader PDI Perjuangan, bulan Juni  disebut sebagai bulan Bung Karno,” ujar Karjo dalam sambutannya.

Pada bulan Juni ini juga Kader Partai berlambang banteng moncong putih ini akan menggelar kegiatan tahlil bersama seluruh kader PDI Perjaungan di Kabupaten Tuban serta memperingati hari kelahiran Bung Karno.

“Tepatnya pada tanggal 7 Juni nanti, kita akan melakukan tahlilan bersama di kantor DPC PDI Perjuangan ini dan pada tanggal 21 Juni nanti, kita akan ziarah ke makam Bung Karno,” tambah Karjo.

Pada esemptan yang sama, Karjo menghimbau kepada pada kader PDI Perjuangan untuk selalu menjunjung tinggi rasa nasionalisme serta idealisme dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. (jbc18/jbc2)

Tags: , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Bunga sangat bangga dengan lahirnya pancasila, dan itu harus terus diperingati oleh kita, bangsa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*