Kayu 140 Senti ‘Dihargai’ 6 Bulan Penjara

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Nasib yang dialami terdakwa  Agus Salim (30), warga Desa Babaksari Kecamatan Dukun benar-benar ironis. Hanya gara-gara mencuri satu batang kayu jati di gudang mebel milik Ruslan, ia harus menghadapi tuntutan penjara selama 6 bulan dari JPU Yan  Ockta Indriana SH, pada sidang lanjutan, Senin (4/6/12).

Dalam tuntutannya,JPU menilai terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencurian dan melanggar ketentuan pasal 363 ayat (1) ke -4 KUHP.

“Untuk itu, kami menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 6 bulan dipotong dengan masa penahanan,” terang JPU.

Atas tuntutan tersebut, Majelis Hakim yang diketuai M.Fathan SH menunda sidang selama satu minggu dengan agenda sidang putusan.

Terdakwa diseret ke meja  hijau oleh JPU karena telah melakukan tindak pidana pencurian berupa satu batang kayu jati dengan ukuran panjang 140 cm, lebar 35 cm dan tebal 16 cm di gudang mebel di Jl.Tebuwung Desa Tebuwung Kecamatan Dukun, milik saksi korban Ruslan.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis tanggal 9 Februari 2012 pukul 03.30. saat itu, terdakwa bersama Abd Munip (DPO) datang ke gudang mebel milik saksi korban Ruslan, mengendarai mobil Daihatsu Xenia Nopol W1589BW. Terdakwa lalu masuk ke gudang mebel dan mengambil sebatang kayu jati tanpa ijin dari pemilik. (jbc6/jbc2)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Wahhhh…kebangetan tuh hukumannya.kalo ama orang kecil aja beraninya,tapi sama pejabat gmn?berani ndak?salut untuk mas wartawannya yg berani nulis kasus ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*