Museum Kambang Putih Sepi Pengunjung

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Di musim liburan sekolah akhir tahun ajaran, Museum Kambang Putih Kabupaten Tuban nampak sepi pengunjung. Hal tersebut, sangat berbanding terbalik dengan beberapa tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Tuban, saat liburan sekolah seperti ini sangat dipadati pengunjung.

Saat dikonfirmasi oleh jurnalberita.com, Roni yang juga pegawai Museum Kambang Putih menyatakan, penurunan jumlah pengunjung itu dikarenakan pada musim liburan seperti ini anak-anak lebih memilih tempat wisata lain, seperti pusat perbelanjaan, wahana permainan, dan beberapa tempat wisata lainya yang menyediakan hiburan.

“Kalau liburan sekolah memang sepi, karena kebanyakan yang berkunjung ke Museum Kambang Putih ini pelajar yang mendapat tugas dari sekolah,” ujar Roni, Sabtu (30/6/12).

Roni menambahkan, jumlah pengunjung saat hari efektif sekolah bisa mencapai 20 hingga 30 pengunjung setiap harinya, namun saat liburan seperti ini dalam satu hari hanya ada 5 hingga 10 pengunjung saja.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut mengenai penyebab sepinya pengunjung museum pada musim liburan ini, Roni mengatakan kalau pengunjung itu kebanyakan dari pelajar, sehingga pada liburan ini pengunjung museum juga ikut libur.

“Sekolah libur, pengunjung juga ikut libur,” imbuh Roni.

Hal yang berbeda nampak terlihat di wisata Goa Akbar Tuban, tempat wisata tersebut sangat ramai dipadati pengunjung, bahkan setiap harinya bisa mencapai 800 hingga 1000 orang pada waktu liburan sekolah ini. (jbc18/jbc1)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*