Nuri Trisnowati Kahumas Baru Pelindo Perak

\"\"

SURABAYA (jurnalberita.com) – Pelabuhan Indonesia III (Persero) cabang Tanjung Perak kini punya ‘juru bicara’  baru. Hal ini seiring pergantian Kepala Humas, yang semula dijabat Tri Siswo, sejak awal Juni 2012 ini beralih dan dijabat Nuri Trisnowati.

Sebagian wartawan yang nge-pos di Pelabuhan Tanjung Perak tak asing dengan sosok ibu tiga orang anak ini. Maklum, sebelum menduduki jabatan barunya ini, Nuri Trisnowati cukup familier dikalangan wartawan. Berbagai posisi telah ia duduki dan sebagian pula ‘bersentuhan’ dengan dunia dan kalangan jurnalis.

Sebelumnya, perempuan berjilbab ini menduduki  jabatan sebagi Sekretaris Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelindo III, bahkan ia juga pernah menjadi Staf Humas PT Terminal Petikemas Surabaya (PT TPS) saat Kepala Humas PT TPS dijabat Iwan Sabatini, yang kini menjabat General Manajer PT Pelindo III Cabang Benoa.

“Saya sudah banyak yang kenal dengan para wartawan di Pelabuhan Tanjung Perak ini. Bagi saya, wartawan itu teman untuk saling bertukar informasi,” kata Nuri, diawal sambutannya didepan para wartawan yang sengaja ia undang guna memperkenalkan dirinya, di salah satu rumah makan di kawasan Perak Timur, Jumat (1/6/12).

Kahumas PT Pelindo III, Edi Priyanto yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, hubungan humas Pelabuhan Tanjung Perak dengan wartawan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, diharapkannya bisa lebih ditingkatkan. “Kuncinya komunikasi. Dengan aktif berkomunikasi hubungan akan menjadi baik,” tandasnya.

Nuri pun menyatakan siap menindaklanjuti apa yang sudah baik dilakukan pendahulunya. Dengan rendah hati, Ia meminta diberitahu bila kinerjanya nanti terdapat kekurangan. “Kalau ada kekurangan tolong saya diberitahu,” ucap Nuri yang siap menjalankan prinsip 3 N, ‘Ngrungokake’ (mendengarkan), ‘Nglakokake’ (menjalankan), dan ‘Ngembangake’ (mengembangkan).

Ditempat yang sama, Tri Siswo, yang dalam rotasi kali ini akan kembali bertugas pada posisinya semula di bagian properti Pelindo III Tanjung Perak  mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Kahumas Pelindo III cabang Tanjung Perak, dirinya memiliki hubungan emosional dengan para wartawan, khususnya wartawan yang biasa meliput di Pelabuhan Tanjung Perak. Dia juga berpesan agar hubungan yang sudah baik tersebut terus dijaga.

Keyakinan arus informasi di Pelabuhan Tanjung Perak akan lebih baik, juga disampaikan mantan Kahumas PT TPS dan PT Pelindo III yang kini menjabat GM PT Pelindo III Benoa, Iwan Sabatini.

“Bu Nuri sosok pekerja cepat, sehingga terkesan cerewet terhadap kawan yang akselerasinya lambat. Dengan jabatan baru sebagai Kahumas Pelabuhan Tanjung Perak, diharap dapat menghidupkan arus informasi Pelabuhan Tanjung Perak yang selama ini dirasa kurang gebyar, apalagi dinamika Pelabuhan Tanjung Perak yang makin berkembang pesat,” kata Iwan lewat email. (jbc2)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*