Padang Panjang Siap Sukseskan TdS Stage 5

\"\"PADANG PANJANG (jurnalberita.com) – Helat tahunan berskala internasional kembali meriahkan Ranah Minang. Tidak kurang dari 250 pembalap sepeda mengikuti Tour de Singkarak. Gelaran akbar olahraga bersepeda yang berlangsung sejak 4 Juni lalu, akan berakhir tanggal 10 Juni 2012.

Tour de Singkarak sudah tahun ke-4 digelar di Sumatera Barat. Kegiatan yang mendatangkan banyak keuntungan bagi daerah Sumatera Barat itu sangat ditunggu-tunggu oleh warga, begitu juga di Padang Panjang Kota Serambi Mekah. Masyarakat sudah tidak sabar ingin menonton pembalap sepeda dari berbagai negara tersebut.

“Kami merasa Tour de Singkarak adalah pesta akbar bagi warga Sumatera Barat, begitu juga di Padang Panjang. Tahun ini Padang Panjang menjadi tuan rumah stage kelima pada tanggal 8 Juni mendatang. Tentunya ini ditunggu oleh semua warga,” demikian ungkap salah seorang warga setempat, Dahyar kepada jurnalberita.com, Selasa (5/5/2012).

Even yang diikuti pembalap dari 18 negara dengan 16 tim internasional dan 9 tim nasional tersebut, tentunya akan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Sumatera Barat.

“Kita yakin even ini akan membawa keuntungan besar bagi pariwisata daerah, termasuk Kota Padang Panjang. Setidaknya selama kegiatan itu diselenggarakan, akan banyak kunjungan ke daerah ini,” imbuh Dahyar.

Stage 5 tanggal 8 Juni itu akan menempuh jarak sepanjang 149 kilometer. Start dimulai pukul 13.35 WIB di Padang Panjang dan finish pukul 17.17 WIB di Singkarak. Rute yang akan dilalui pembalap setelah start di Kota Padang Panjang adalah daerah Batipuh menuju Sumpur, Batu Taba, daerah Ombilin, Batu Limbak, daerah Kacang – jalur jalan di tepi Danau Singkarak menuju Sumani, Solok, Bukit Sundi, Muaro Panas, Koto Lawe, Bukit Sileh, Lembang Jaya dan Kampung Dalam Danau Di bawah – Danau Atas. Selanjutnya pembalap akan menuju Kayu Aro, Lubuk Silasih Kabupaten Solok, pusat Kota Solok, mengarah kembali ke Sumani dan finish di Danau Singkarak. (jbc17/jbc1)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*