Paulina Diperiksa Sebagai Tersangka

Pelaku Kekerasan Terhadap Pers

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Setelah ditetapkan menjadi tersangka kasus kekerasan terhadap wartawan, Paulina akhirnya mendatangi panggilan Polres Gresik untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, Kamis (14/6/12). Dalam pemeriksaan kali ini tersangka Paulina didampingi seorang penasihat hukum.

Manajer HRD PT Indospring ini, sejak Senin (11/6) lalu telah ditetapkan penyidik Polres Gresik sebagai tersangka pelanggar UU Pers. Wanita ini dituding telah menghalang-halangi tugas beberapa jurnalis Gresik saat meliput peristiwa kebakaran di PT Indospring Tbk pada 25 Mei lalu.

Bahkan dalam aksi kekerasan terhadap pekerja pers tersebut, kamera seorang jurnalis televisi mengalami kerusakan parah akibat terjatuh saat dirampas tersangka. Beberapa wartawan lain juga menerima perlakuan kasar, antara lain dengan cara mendorong mereka secara paksa agar keluar dari area pabrik yang terbakar.

Pada pemeriksaan awal ini penasihat hukum tersangka Paulina, Nur Fatah Syafi\’i SH mengaku bila kliennya diperiksa penyidik sebagai tersangka. \”Kalau saya tidak salah ada 31 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Bu Paulina,\” ungkapnya kepada sejumlah jurnalis yang mencegatnya usai mendampingi pemeriksaan kliennya.

Paulina diperiksa di Ruang Idik III Satreskrim. Selain pengacaranya, wanita berkacamata minus itu juga didampingi sejawatnya, Dedy Kurniawan, manajer umum PT Indospring Tbk. Dalam perkara ini, Dedy dan Kasrawi, koordinator security juga menjadi saksi. (jbc6/jbc1)

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*