Persatu Berhasil Tumbangkan Persikol Morowali

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Usai kalah melawan tim Perseden Denpasar dengan skor 0-1, Minggu (24/6/12), Persatu berhasil meraih poin penuh saat melawan tim Persikol Morowali Sulawesi Tengah dengan skor 4-2, Rabu (27/6).

Kemenangan tim besutan pelatih Ali Sunan tersebut, merupakan kemenagan pertama dalam pertandingan lanjutan babak 16 besar putaran ke III Divisi II Liga PSII yang digelar di Stadion Angkatan 45 Karanganyar Solo Jawa Tengah, setelah sebelumnya kalah dengan Perseden Denpasar Bali.

Dalam babak pertama tim Persatu kebobolan 2 gol oleh Persikol, yaitu pada menit 5 yang dicetak oleh Abdillah dan menit 38 yang dicetak Faisol.

Pelatih Persatu, Ali Sunan menyatakan pada babak pertama permainan kedua tim saling menyerang, namun lini belakang tim Persatu sedikit kendor. Sehingga tim Persikol lebih dahulu mencetak gol ke gawang Persatu. Sampai babak pertama usai skor 2-0 kemenangan untuk Persikol tetap tidak berubah.

“Dalam babak pertama kita selalu menyerang, namun kontrol bola pemain belakang kita kurang hati-hati, sehingga lebih dulu kemasukan,” ujar Ali Sunan saat dihubungi jurnalberita.com.

Namun setelah istirahat dan memasuki babak kedua, tim berjuluk Laskar Ronggolawe ini menjalankan sesuai instruksi pelatih Ali Sunan, sehingga permainan bisa berkembang dengan baik dan membuahkan hasil.

Akhirnya pada babak kedua, 4 gol dicetak Persatu ke gawang Persikol pada menit 21 oleh Saiful Amri, disusul oleh Ahmad Noviandani dengan 2 gol pada menit 37 dan 68, serta Edi Winarko pada menit 74.

“Setelah kita perbaiki permainan lini belakang kita, akhirnya permainan tim kita bisa berkembang dengan baik dan membuahkan hasil dengan skor 4-2,” terang Pelatih Asal Paciran itu.

Ali Sunan menambahkan, kemenangan kali ini sebagai bekal pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, yang akan melawan tim asal Papua dan Kalimantan.

“Dengan support semua pihak, kita pasti bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Tuban,” pungkas Ali Sunan serta meminta dukungan. (jbc18/jbPreviewc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*