Polres Tuban Gelar Pesta Rakyat

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-66, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tuban berencana menggelar pesta rakyat yang dikemas dalam bentuk jalan sehat bersama masyarakat, yang bakal digelar Sabtu (23/6/12).

Kegiatan Jalan Sehat yang bakal digelar untuk umum tersebut, akan dipusatkan di alun-alun Kabupaten Tuban. Start dari alun-alun – Jalan panglima Sudirman – Jalan Pemuda – Jalan basuki Rahmad – Jalan KH. Musta’in, kemudian finish ke alun-alun lagi.

Kupon jalan sehat semua gratis dan peserta bakal berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah. Diantaranya 2 unit sepeda motor, 2 ekor sapi, 6 Televisi, 2 lemari es, 8 DVD Player, 7 dispenser serta ratusan hadiah lain.

Pada acara jalan sehat itu juga bakal digelar puluhan stand bazar di alun-alun, yang semuanya digratiskan. Tak tanggung-tanggug, telah disiapkan lebih dari 10.000 porsi makanan dan minuman untuk siapapun yang hadir di sana.

“Kita bakal gelar bazar berbagai menu makanan, seperti bakso, sate, tahu campur, gado-gado, lontong balap dan berbagai menu makanan lain yang merupakan khas Kota Tuban. Termasuk juga minumannya disediakan berbagai macam jenisnya,” terang Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro.

Awang menambahkan, biaya pelaksanaan kegiatan ini bukan murni dari uang kas Polres Tuban, namun juga banyak sumbanganan dari beberapa pihak lain, seperti Muspika, Dandim, dan beberapa perusahaan yang turut membantu dalam pembiayaan pesta rakyat dan jalan sehat ini.

“Acara ini bukan uang kas Polres, tapi sumbangan dari beberapa pihak, seperti satu ekor sapi dari Bupati Tuban, sepeda motor dari salah satu dealer Honda, dan masih banyak lagi,” tambah Awang dengan menyebutkan berbagai sumbangan yang diterima.

Konsep kegiatan ala pesta rakyat kecil ini baru sekali dilakukan oleh Polres Tuban, menimbang beberapa usulan dari anggotanya yang ingin lebih mendekatkan diri kembali dengan masyarakat. Serta menyolidkan jajaran kepolisian baik itu tataran internal maupun eksternal Polres Tuban.

Selain acara yang bakal digelar Sabtu mendatang tersebut, Polres Tuban juga menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya, lomba membuat lagu, puisi, melukis, menembak, bersih lingkungan dan masih banyak lagi dalam menjelang perayaan HUT Bhayangkara ke-66 tanggal 1 Juli 2012 mendatang. (jbc18/jbc1)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. yang menang puisi,lukis dan lagu siapa kok masih belum ada beritanya heheheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*