Prabowo Lantik Pengda IPSI Sumbar

\"\"

PADANG (jurnalberita.com) – Setelah terpilih pada 12 April lalu, kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat resmi dilantik, Sabtu (30/6/12) oleh Ketua Umum Pengurus Besar IPSI, H Prabowo Subianto.

Bertempat di Gedung Olahraga Universitas Negeri Padang, kepengurusan Pengda IPSI Sumbar yang diketuai oleh Drs. Fauzi Bahar M.Si itu resmi bertugas mengembangkan pencak silat selama lima tahun ke depan hingga 2016.

Dalam sambutannya di hadapan tokoh pencak silat Ranah Minang dan pengurus IPSI Sumbar, Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menyampaikan, tugas utama kepengurusan IPSI saat ini adalah mengembangkan Pencak Silat sebagai budaya lokal.

“Saat ini perlu dicamkan oleh seluruh pengurus pencak silat negeri ini untuk terus bergerak membumikan pencak silat. Jadikan pencak silat tuan rumah di negeri ini,” demikian disampaikan Prabowo seperti ditirukan Rasydi Sumetri M.Pd, wakil ketua Lembaga Kepelatihan IPSI Sumbar yang turut dilantik.

Memet, demikian mantan Pesilat Nasional itu biasa dipanggil, menyampaikan kepada jurnalberita.com melalui selulernya, dengan dilantiknya kepengurusan IPSI Sumbar tentunya akan semakin jelas tanggungjawab yang menjadi beban selama ini.

“Setelah pelantikan ini, banyak lagi tugas-tugas dan tanggungjawab yang harus segera dirampungkan. Terutama terkait persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII akhir tahun ini,” terangnya.

Lebih jauh Memet menyampaikan, tugas dan tanggung jawab IPSI Sumbar di periode ini bukan sebatas even pertandingan saja. Namun lebih jauh sebagaimana disampaikan Prabowo dalam sambutannya, bagaimana mengembalikan Pencak Silat sebagai salah satu aset budaya negeri ini.

“Saat ini pencak silat tidak lagi menjadi budaya yang digemari oleh generasi muda. Hal itu mungkin saja disebabkan oleh cara kita semua mengemas pembelajaran pencak silat yang belum maksimal. Ini menjadi beban yang tidak ringan namun wajib dilaksanakan,” imbuh anggota Tapak Suci bergelar Kader Utama itu. (jbc17/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*