PT Holcim Luncurkan Bulan Lingkungan untuk Proyek Tuban

Ketua RPS Khoirul Huda saat menerima bibit pohon secara simbolik. (foto:jbc18)

TUBAN (jurnalberita.com) – Sebagai salah satu upaya untuk turut menjaga kelestarian lingkungan dan mewujudkan komitmen Holcim sebagai Industri hijau, Holcim bekerjasama dengan 25 jurnalis di Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS), melakukan kegiatan penanaman pohon di sekitar lokasi pabrik Holcim, Rabu (27/06/12).

Berbagai cara juga dilakukan Holcim dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Sedunia pada tanggal 5 Juni 2012. PT Holcim Indonesia Tbk – Proyek Tuban, meluncurkan program Environmental Month for Tuban Project (bulan lingkungan untuk proyek Tuban).

Program Bulan Lingkungan Untuk Proyek Tuban tersebut dilakukan secara serentak pada bulan Juni dan Juli 2012. Antara lain, penanaman pohon di area tambang oleh stake holder yang mencakup karyawan, pelajar SD, SMP dan SMA di sekitar kawasan ring satu, dan media yang dilakukan pada hari ini, serta bakti sosial bersama masyarakat ring satu dengan melakukan Penghijauan, Composting dan Seminar Lingkungan Hidup.

General Manager PT Holcim Indonesia Tbk – Pabrik Tuban, Sidik Darusulistyo berharap, seluruh program tersebut dapat meningkatkan kinerja lingkungan PT Holcim Proyek Tuban, serta dapat mendukung program pemerintah untuk mensukseskan peringatan Hari Lingkungan Hidup.

“Semoga kegiatan tanam pohon ini bisa memberikan nilai edukasi terhadap stake holder tentang pentingnya melestarikan lingkungan, serta memberikan pemberdayaan terhadap masyarakat sekitar pabrik,” ujar Sidik Darusulistyo saat sambutan.

Untuk mewujudkan kehidupan sadar akan kelestarian lingkungan, dalam setiap tahunnya PT Holcim menanam 5 ribu pohon, serta akan tetap konsisten menerapkan prinsip-prinsip dalam pelaksanaan kegiatan, guna menjadikan PT Holcim sebagai Industri Hijau. (jbc18/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Salam kenal,

    Ijinkan saya memperkenalkan peusahaan kami PT.SysLab yang bergerak dibidang laboratorium Penguji Lingkungan yang berkantor di Sidoarjo.

    Dan kami sudah ber AKREDITASI dengan LP-516-IDN dan jika memberikan ijin kami ingin memperkenalkan perusahaan kami.

    Dan untuk pengiriman email bisa minta alamat e mail yang berkepentingan saya ucapkan terima kasih sebelumnya atas kerja samanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site