Ratusan Butir Pil Karnopen Ditemukan Dalam Tong Sampah

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Ratusan butir pil koplo jenis karnopen disita oleh aparat Satuan Resort Narkoba Polres Tuban. Pil karnopen tersebut ditemukan oleh petugas kepolisian saat melakukan penggerebekan di gang Trunojoyo, Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Diduga lokasi tersebut biasa dijadikan mangkalnya pesta narkoba yang dilakukan oleh sekelompok pemuda, Jumat (1/6/12).

Saat dikonfirmasi jurnalberita.com, Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satuan Resort Narkoba (Kaur Bin Ops), IPTU Imam Yuono mengatakan, penggerebekan tersebut berawal dari laporan warga yang melihat sekelompok pemuda yang sering melakukan pesta narkoba.

“Setelah mendapat laporan dari warga adanya pesta narkoba, kita langsung melakukan penggerebekan di lokasi yang dibuat pesta narkoba tersebut. Dan hasilnya memang benar, petugas menemukan 700 butir pil koplo jenis karnopen yang disimpan di tong sampah,” ujar IPTU Imam Yuono.

Barang haram yang diperkirakan bernilai jutaan rupiah itu, diduga sengaja dibuang oleh pemiliknya saat mengetahui kedatangan petugas yang akan melakukan penggerebekan. Namun para pemuda yang sudah mengetahui akan adanya penggrebekan tersebut berhasil kabur, dan tak satu pun pemuda yang berhasil diamankan oleh petugas.

“Saat petugas melakukan penggerebekan di lokasi, para pemuda tersebut sudah melarikan diri. Diperkiraan jumlahnya belasan pemuda, sesuai laporan warga, kita hanya berhasil mengamankan karnopen yang disembunyikan di tong sampah tersebut,” tambahnya.

Sebagai barang bukti, 700 butir pil koplo jenis karnopen tersebut diamankan oleh petugas guna penyelidikan lebih lanjut. “Kita akan terus melakukan penyelidikan, untuk mengungkap siapa pemilik pil haram tersebut serta belasan pemuda yang kabur saat penggerebekan,” pungkas Imam Yuono. (jbc18/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*