Ratusan Warga Jarah Limbah CV Bintang Terang

Penjarahan limbah milik CV Bintang Terang oleh warga sekitar. (foto:jbc18)

TUBAN (jurnalberita.com) – Usai peristiwa maut yang menimpa Nyamat (34), warga Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, tertimbun longsoran sampah setinggi 5 meter saat mencari sisa-sisa sampah PT Semen Gresik (SG), Jumat (22/6/12) lalu, tak membuat jera warga sekitar.

Senin (25/6), ratusan warga dari beberapa desa yang berada di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, melakukan penjarahan di lokasi pemilahan besi limbah pabrik semen. Namun kali ini, yang menjadi sasaran jarahan warga adalah limbah yang sudah jadi milik CV Bintang Terang.

Penjarahan yang dilakukan warga dari Desa Temandang, Desa Karanglo, serta dari beberapa desa lain yang berada di Kecamatan Kerek tersebut dilakukan secara tiba-tiba dan serentak bersama-sama ratusan pemulung. Mereka langsung mengambil limbah yang berupa potongan-potongan besi bekas dari PT SG yang berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, yang sudah jadi milik CV Bintang Terang itu.

Setelah melihat kejadian itu, sejumlah petugas dan pegawai CV Bintang Terang tidak bisa berbuat apa-apa, lantaran jumlah warga yang terlalu banyak. Kemudian CV Bintang Terang langsung meminta bantuan petugas Kepolisian untuk mengamankan ratusan warga tersebut.

Sekitar 70 anggota petugas kepolisian langsung tiba ke lokasi dan mengamankan beberapa orang yang terlibat dalam penjarahan limbah itu.

Saat dikonfirmasi jurnalberita.com, Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro, mengatakan warga mengira limbah tersebut masih milik PT SG yang sudah tidak terpakai.

“Setelah kita terjun ke lokasi, ternyata masyarakat mengira ini barang-barang PT SG yang sudah tidak terpakai,” ujar AKBP Awang Rumitro.

“Kita masih mengamankan lokasi bekas penjarahan, karena barang-barang itu masih terpakai dan sudah resmi milik CV Bintang Terang. Jangan sampai sampai ada korban lagi dan terkena masalah penjarahan,” tambahnya.

Untuk saat ini petugas Kepolisian masih mengamankan beberapa orang yang terlibat dalam penjarahan tersebut, guna mengetahui kejadian secara pasti aksi penjarahan itu. (jbc18/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site