Tiket Kereta Api Ekonomi Bisa Dipesan H-90

MALANG (jurnalberita.com) – “Mulai 1 Juli calon penumpang bisa memesan tiket sejak jauh hari. Dengan begitu akan meminimalisasi terjadinya antrian panjang,” kata Kepala Stasiun Kereta Api (KA) Kota Baru Malang, Lutfi Wijaya di Malang, Jumat (29/6/12).

Lutfi Wijaya mengatakan, tiket KA ekonomi jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Kota Baru Malang bisa dipesan sejak H-90. bahkan tiket KA ekonomi jarak jauh tersebut bisa dipesan melalui loket secara langsung maupun via online. Pemesanan tiket juga bisa dilakukan di sejumlah lokasi di luar stasiun seperti agen perjalanan, kantor pos, dan minimarket seperti Alfamart maupun Indomart. Mengingat, saat ini animo masyarakat terhadap kereta ekonomi jarak jauh sangat tinggi.

Selama musim libur sekolah kali ini misalnya, terang Lutfi, tiket untuk tujuan Malang-Jakarta dengan menumpang KA Matarmaja sudah habis.

“Tiket untuk tanggal 4-5 Juli misalnya sudah habis terpesan sejak Rabu (27 Juni). Bahkan untuk mendapatkan tiket tersebut penumpang sampe antri mulai pukul 24.00,” paparnya.

Melalui penerapan sistem online, ujarnya, juga bisa menghindari calo tiket yang bergentayangan selama liburan atau mudik lebaran. Karena setiap pembelian tiket harus dilengkapi identitas penumpang berupa kartu tanda penduduk (KTP).

“Jika nama penumpang tidak sama dengan identitas yang bersangkutan maka tiket akan hangus,” tambahnya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus meningkatkan pelayanan kereta kelas ekonomi, antara lain penumpang duduk sesuai dengan kapasitas gerbong, keamanan yang lebih terjamin, kebersihan, hingga kereta terbebas dari pengemis, penjual asongan, dan pengamen. (bj/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site