Unirow Makin Mendapat Tempat di Hati Masyarakat

Wisuda 2296 Sarjana Baru

 

Drs. Hadi Tugur, M.Pd, MM memberi cinderamata kepada Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto. (foto:jbc3)

TUBAN (jurnalberita.com) – Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban telah menunjukkan eksistensinya sebagai universitas swasta terbesar di wilayah karesidenan Bojonegoro. Semakin bertambah usia semakin menambah pula fasilitas fisiknya maupun mahasiswanya.

Unirow yang semakin dekat di hati masyarakat, sehingga tak heran bila mampu menjaring mahasiswa dari berbagai daerah di wilayah pantura mulai dari Lamongan, Bojonegoro, Tuban bahkan sampai Rembang dan sekitarnya.

Unirow kembali mewisuda 2296 sarjana baru dari berbagai program studi, Sabtu (2/6/12). Ini merupakan jumlah terbanyak yang pernah diwisuda perguruan tinggi yang berada di kota Tuban ini.

Wisuda ke-7 dan Dies Natalis ke-5 kali ini dihadiri oleh Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, anggota komisi X DPR RI (Bidang Pendidikan) Sholeh Sua’edi dan Bupati Tuban H. Fathul Huda.

Drs. H. Hadi Tugur, M.Pd, MM sebagai Rektor Universitas Ronggolawe Tuban dalam pidatonya mengatakan, selalu menitikberatkan pada perlindungan guru tidak tetap (GTT) agar tidak sampai terjadi dirumahkan. Tugur mengatakan pula, perturan Pemerintah telah mendistorsi dan mereduksi SKB lima mentri” ungkap Hadi Tugur.

“Guru yang kebanyakan telah mempunyai Nomor Induk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dan sebagian besar telah memegang sertifikasi harus tetap mendapatkan perhatian. Upaya yang digalang Rektor Unirow agar bisa diperhatikan oleh Komisi X DPR RI yang hadir saat ini,” tambah Tugur.

Peserta wisudawan Unirow Tuban. (foto: jbc3)

Unirow sudah menggalang koalisi antar guru yang tergabung di PGRI Jawa Tengah dan PGRI Jawa Timur sebagai upaya pembelaan terhadap GTT. Sehingga apa yang diperjuangkan Unirow akan mendapatkan hasil dan bermanfaat bagi guru Jatim maupun Jawa Tengah.

Lulusan terbaik dari FISIP diraih Umi Farida dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,51, Fakultas Teknik diraih Adi Sulisttyo dari Prodi Teknik Industri dengan IPK 3,61, FKIP diraih Elly Faridatus Sholikhah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,58 dan Fakultas Kelautan diraih Aris Budiono dari Prodi Ilmu Kelautan dengan IPK 2,79. (adv/jbc3/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site