ASUS Eee Pad Transformer Prime

(jurnalberita.com) – Vendor ASUS telah meluncurkan penerus Eee Pad Transformer terbaru mereka yang bernama Eee Pad Transformer Prime. Tablet yang dirilis sejak November 2011 ini merupakan tablet Android pertama di dunia yang menggunakan prosesor quad-core. Dan seperti pendahulunya, tablet ini menawarkan “Optional Keybord Dock” yang dapat dilepas dan mengubah tablet menjadi perangkat notebook yang menawan.

Transformer Prime memang memiliki nama panjang yang terdengar identik dengan film Transformers, tapi  urusan kemampuan, perangkat ini memang sangat mengesankan. Tablet ini menggunakan OS Android 3.2 Honeycomb dan pertama di dunia yang menjalankan prosesor quad-core, yang dalam hal ini NVIDIA Tegra 1.3GHz 3 chip. NVIDIA mengatakan bahwa prosesor ini dapat menghasilkan lima kali kinerja dari CPU 2 Tegra yang digunakan di banyak tablet Android saat ini.

Dari segi ketahanan baterai, tablet ini juga menjanjikan masa pakai baterai lebih baik.  Pihak ASUS mengklaim bahwa Transformer Prime mampu memutar video selama 12 jam dengan sangat baik, dan bahkan hingga 18 jam jika keyboard dock opsional (dengan built-in baterai) dihubungkan.  Dengan demikian Transformer Prime memiliki daya baterai yang lebih baik daripada iPad 2.

Soal tampilan, ASUS telah banyak mengembangkan desain Transformer Prime. Dengan ketebalan hanya 8.33 mm dan berat hanya 586 g, terbukti perangkat ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan Eee Pad Transformer pertama yang memiliki ketebalan 13 mm dan beratnya hampir 700 g. Bagian belakang Transformer Prime terbuat dari aluminium berdesain menarik. Tablet ini akan tersedia dalam dua warna – Gray Amethyst atau Gold Champagne. Transformer Prime juga dilengkapi dengan  kamera  belakang berkekuatan 8 megapiksel lengkap dengan flash untuk fotografi, video recording berkemampuan rekam 1080p HD, dan kamera depan 1,2 megapiksel yang dapat digunakan untuk panggilan video melalui layanan seperti Skype.

ASUS Eee Pad Transformer Prime menyuguhkan tampilan visual dukungan layar selebar 10,1-inch super IPS yang telah berlapis Gorilla Glass. Layar ini memiliki resolusi 1280 x 800 dan ASUS juga mengklaim telah menggunakan teknologi yang meningkatkan kecerahan untuk penggunaan di luar ruangan dengan lebih baik. Transformer Prime ini didukung oleh RAM 1GB dan memori internal sebesar 32GB atau 64GB bersama dengan slot kartu microSD dan juga memiliki port HDMI mikro.

Sayangnya ASUS Eee Pad Transformer Prime bukan tanpa kekurangan. Meski fitur-fitur standar canggih telah disematkan, sayangnya tablet ini tidak menyediakan konektivitas 3G, dan bisa dibilang hanya merupakan tablet  Wi-Fi saja. (jbc1)

Spesifikasi:
 OS Android Ice Cream Sandwich
 Prosesor NVIDIA Tegra 1.3GHz 3 
 Memori 1 GB RAM
 Kapasitas penyimpanan 32 / 64 GB
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site