Bupati Manfaatkan Momen Safari Ramadhan

Safari Ramadhan di Balai Desa Sadang Kecamatan Jatirogo. (jbc18)

TUBAN  (jurnalberita.com) – Sebagai ajang silaturahmi antara Bupati, Wakil Bupati dan beserta jajarannya dan Forpimda dengan masyarakat Kabupaten Tuban, Pemkab Tuban menyelenggarakan Safari Ramadhan keliling 20 Kecamatan.

Kegiatan ini akan digelar di 10 lokasi, dimulai dari Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Kenduruan, yang digelar di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Rabu (25/7/12).

Pada hari yang pertama, hadir Bupati Tuban H. Fathul Huda didapingi Wabup Ir. H. Noor Nahar Hussein, MSi, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Primadi Saiful Sulun, S.Sos, Kapolres Tuban AKBP Awang Joko Rumitro, SIK, M.Si, Kajari Tuban, Agung Komanindyo Dipo, SH. MH, Sekda, Asisten dan Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Tuban bertemu dengan masyarakat Kecamatan Jatirogo dan Kenduruan.

“Dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini, diharapkan nantinya masyarakat bisa mengetahui program-program Pemkab, sehingga masyarakat bisa mendukung secara penuh program tersebut,” ujar Fatkhul Huda dalam sambutannya.

Selain acara dikemas dengan berbuka puasa bersama, juga digelar Pasar Murah berupa paket sembako seharga Rp. 99.300 yang dapat dibeli dengan harga Rp. 10.000, oleh masyarakat kurang mampu, yang sudah dikordinir oleh Kecamatan setempat dengan memberikan kupon pembelian.

Selain itu. Juga dilakukan penyerahan bantuan pada tempat ibadah, Pondok Pesantren dan TPQ, Penyaluran dana dari Badan Amil Zakat Kabupaten Tuban, Bantuan Rumah Sederhana Sehat, Santunan Yatim Piatu dan Duafa kerjasama dengan tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban dan Persatuan Istri Pegawai Semen Gresik. Diserahkan pula penghargaan KB Lestari 15 Tahun berupa piagam dan lencana emas.

Usai dari Kecamatan Jatirogo, Safari Ramadhan 1433 H akan dilanjutkan di Pendopo Kecamatan Senori, kemudian Balai Desa Sokosari Kecamatan Soko, dilanjut di Balai Desa Montong Sekar Kecamatan Montong, Balai Desa Klotok Kecamatan Plumpang, Pendopo Kecamatan Widang, Pendopo Kecamatan Tambakboyo, Pendopo Kecamatan Jenu, Balai Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak, dan ditutup di Pendopo Kecamatan Semanding. (jbc18/12)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site