Bupati Resmikan MTQ Ke-25 Tingkat Kab. Tuban

Bupati dan Wabup Tuban saat menyaksikan pawai pembukaan MTQ ke-25. (foto:jbc18)

TUBAN (jurnalberita.com) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tuban ke -25, resmi dibuka secara langsung oleh Bupati Tuban, H Fatkhul Huda didampingi Wakil Bupati, Ir Nor Nahar Husain, di alun-alun Tuban, Rabu (4/7/12).

Lomba MTQ yang mengambil tema “Dengan MTQ Kita Tingkatkan Cinta Baca Al-Qur’an Diusia Dini, Menuju Masyarakat Religi di Bumi Wali”, akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 4 – 6 Juli 2012, dengan jumlah peserta sebanyak 235, dari jumlah total 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Fatkhul Huda menyampaikan kebanggaannya terhadap semua lembaga atau panitia yang ikut serta berperan dalam menyelenggarakan kegiatan lomba MTQ tersebut. Pasalnya, dengan berlangsungnya lomba itu merupakan sebuah support terhadap Visi dan Misi Bupati Tuban, yaitu mewujudkan masyarakat yang religi.

“Terimakasih kepada semua yang bekerjakeras dalam mewujudkan lomba MTQ di Kabupaten Tuban ini. Kita akan sama-sama membangun kota Tuban menjadi kota yang religi,” ujar Fatkhul Huda.

Ketua Panitia Lomba MTQ, Siswoyo SH mengatakan, lomba MTQ tersebut akan terbagi dalam 7 Cabang lomba, yaitu Tilawah Qur’an, Tanfidz Qur’an, membuat

Ratusan peserta saat pawai pembukaan MTQ Ke-25 tingkat Kabupaten Tuban. (foto:jbc18)

kop Al-Qur’an (kaligrafi), Shahril Qur’an, Tafsir Al-Qur’an dengan bahasa Arab, Tafsir Al-Qur’an dengan bahasa Indonesia, membuat makalah ilmiah dengan menggunakan bahasa Arab.

“Dari serentetan kegiatan lomba ini, kita akan membagi ke beberapa tempat, yaitu Masjid Agung Tuban, Masjid Rohmad, Mushola Pendopo, Komplek Pendopo, dan Gedung Pemkab lantai tiga,” terang Siswoyo saat diwawancarai jurnalberita.com. (jbc18/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site