Dikbangkes Jatim Cetak Generasi Anti KKN

Kepala UPT Dikbangkes Kesenian Provinsi Jatim, Karsono.

SURABAYA (jurnalberita.com) - Masyarakat Jawa Timur patut bangga dengan adanya UPT Dikbangkes (Pendidikan dan Pengembangan Kesenian) Sekolah Provinsi Jatim, yang personilnya benar-benar serius dalam mendidik dan mengembangkan kesenian pelajar daerah ini.

Institusi yang dikepalai Karsono ini tidak hanya aktif menyelenggarakan berbagai lomba seni antar pelajar yang bertujuan mencari bibit-bibit siswa berprestasi di bidang seni, tapi juga aktif memfasilitasi pengembangan bakat mereka.

Lebih dari itu, insitusi di bawah naungan Diknas Jatim ini terus berupaya mendidik atau membentuk karakter para pelajar untuk menjadi generasi penerus yang berani dan jujur melalui media kesenian.

Seperti yang dilakukan beberapa hari lalu, memberikan pengenalan tokoh-tokoh wayang pada 200 siswa SD dan SMP di Surabaya supaya mereka yang memiliki kecerdasan ini kelak  menjadi pemimpin yang berani dan jujur serta arif, tidak sewenang-wenang dan bertindak KKN.

“Jadi dari pengenalan terhadap tokoh wayang ini kami berharap para generasi penerus ini di masa mendatang lebih semangat dan berani serta arif bijaksana, di samping jujur, tidak KKN,” tandas Karsono saat ditemui di kantornya.

Pembinaan yang aktif dilakukan Dikbangkes Sekolah Provinsi Jatim telah membuahkan hasil menggembirakan. Dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) 2012 di Mataram, NTB, belum lama ini, Jatim kembali mempertahankan gelar juara umum. (jbc2/jbc1)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site