Ditinggal Tarawih, Rumah Dilalap Si Jago Merah

Ilustrasi. (ist)

TUBAN (jurnalberita.com) – Nasib malang menimpa Nadi (47), warga Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Rumahnya ludes dilalap si jago merah saat ditinggal shalat tarawih di masjid, Kamis (26/7/12).

Dari informasi yang diperoleh, kebakaran pertama diketahui oleh seorang warga yang sedang melintas di dekat rumah korban. Melihat ada api membumbung tinggi, ia kemudian berteriak minta tolong, tak sampai lama puluhan warga bergotong-royong untuk memadamkan api denganmenggunakan peralatan seadanya.

Api baru berhasil dijinakan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Namun sebagian besar rumah korban telah habis dilalap si jago merah yang menjalar sangat cepat sekali.

“Dari keterangan sejumlah warga, sempat terdengar suara ledakan saat api membumbung tinggi. Diduga ledakan itu dari tabung gas LPG, sehingga api lebih cepat merembet,” ujar Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Noersento.

Setelah mendapatkan laporan terkait peristiwa ini, Polisi langsung menuju ke lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, diduga kebakaran bermula dari korsleting listrik.

“Diduga, kebakaran bermula dari korsleting listrik di ruang tengah rumah korban. Kemudian, api merembet ke beberapa bahan yang mudah terbakar dan hingga akhirnya meludeskan rumah,” jelas AKP Noersento.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Untuk mengetahui kejadian secara pasti, saat ini pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. (jbc18/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site