Indartato Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPC PD Pacitan

bupati indartato terpilih

Wakil Sekretaris DPD PD Provinsi Jatim, Sugiri Sancoko, saat menyematkan lencana kepada Ketua DPC PD Pacitan terpilih, H. Indartato.

PACITAN (Jurnalberita.com)- Keinginan Bupati Pacitan, H. Indartato, memimpin DPC Partai Demokrat Pacitan, masa bhakti 2012-2017, akhirnya terwujud. Melalui musyawarah mufakat yang diambil oleh seluruh peserta dalam Musyawarah Cabang (Mucab) ke-II, DPC Partai Demokrat Pacitan, Jumat (13/7) , orang nomor satu dijajaran Pemkab Pacitan tersebut secara aklamasi terpilih sebagai nahkoda parpol besutan Presiden SBY itu hingga lima tahun mendatang.

Sementara dua pesaingnya, yaitu Masruri Abdul Ghoni dan Zaenuri, sepakat tidak akan menyoal keputusan tertinggi yang diambil dalam Muscab kemarin. “Ini amanah cukup berat. Satu sisi, saya harus melaksanakan kegiatan dan tugas pemerintahan. Sementara disisi lain, bagaimana bisa memenangkan PD di Pacitan,” ujar Ketua DPC PD Pacitan terpilih, H. Indartato, Jumat (13/7).

Karena itu, Indartato berharap adanya kerjasama dan bantuan dari semua pihak. Agar kedepan, keberadaan PD di tanah kelahiran orang nomor satu di negeri ini tetap eksis dan bisa memanangi Pemilu 2014 mendatang. “Kami butuh bantuan semuanya. Tetap semangat, agar PD di Pacitan tetap jaya,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo  yang juga Gubernur Jatim ini juga mengingatkan seluruh kader PD untuk tidak terlena dengan “kemewahan politik” empat tahun silam, ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali terpilih.

“Ini merupakan gejala politik baru. Datangi mereka yang merasa sendiri dan sapa mereka,” imbaunya.

Dengan model komunikasi politik fungsional, lanjut dia, para kader diwajibkan menyapa para konstituen di daerah-daerah pemilihan tempat mereka berangkat menjadi anggota legislatif.

Selain harus turun menyapa konstituen, dalam pelaksanaannya para kader tetap tidak meninggalkan sopan santun yang dimotori oleh moral yang baik.

Hal senada dilontarkan Wakil Sekretaris DPD PD Provinsi Jatim, Sugiri Sancoko, dirinya sangat optimistis bahwa PD masih tetap eksis dan terus berkembang. Ia yakin, keberadaan Indartato sebagai Bupati Pacitan, adalah murni suara aspirasi masyarakat. “Karena itulah saya optimistis, suara Demokrat tidak akan berkurang karena dipimpin oleh seorang bupati yang merakyat,” kata Sugiri yang juga anggota Komisi C, DPRD Provinsi Jatim tersebut.

Selain itu, mantan wartawan sebuah media cetak terkemuka ini berharap, bagaimana elemen-elemen parpol bisa lebih dihidupkan lagi. “Agar akarnya semakin kokoh, dibanding akar-akar yang lain,” tukasnya. (jbc15)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site