Jelang Ramadhan, Stok Beras Bulog Jatim Aman

Rito Angky Pratomo.

SURABAYA (jurnalberita.com) – Menghadapi bulan Ramadhan dan lebaran mendatang, Bulog Divre Jatim menyatakan stok beras dalam posisi aman. Bahkan, saat ini stok cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Jatim hingga 12 bulan kedepan.

Kepala Bulog Divre Jatim, Rito Angky Pratomo, ditemui di sela-sela acara Hari Krida Pertanian ke-40 di Kantor Dinas Pertanian Jatim, Selasa (10/7/12) mengatakan, stok beras Bulog Jatim per 9 Juli 2012 sebanyak 605.286 ton.

“Ini artinya ketahanan stok beras hingga 12 bulan ke depan,” tandas Rito sembari menambahkan kalau beras itu jenis medium yang harganya berdasarkan Inpres hanya Rp 6.600/ kg.

Rito juga menyampaikan, Bulog Jatim akan menggelar operasi pasar di 13 daerah yang memiliki Kantor Sub. Untuk wilayah Surabaya, operasi pasar beras akan diadakan di Pasar Tambak Rejo, Pasar Pucang, Pasar Keputran, dan Pasar Wonokromo, mulai 13 Juli sampai 17 Agustus 2012.

“Beras premium yang dikemas 5 kg untuk operasi pasar ini dijual dengan harga Rp 7.300/ kg dari harga semula Rp 7.900/ kg. Tidak dibatasi, stok disiapkan tak terbatas bagi masyarakat konsumen,” jelasnya. (jbc2/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site