Kaca Mobil Dipecah, 60 Juta Raib

Mobil korban yang terparkir di depan kantor AKLI. (foto : jbc18)

TUBAN (jurnalberita.com) – Nasib sial menimpa Mas’ud, seorang kontraktor asal Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Saat memarkir mobilnya bernopol S 920 HF di depan kantor AKLI, Jl. Stasiun Kelurahan Doromukti, Kecamatan Kota, Tuban, kaca mobilnya dipecah seseorang. Uang Rp 60 juta raib digondol pelaku, Rabu (25/07/12) sore.

Periostiwa itu terjadi sesaat setelah Mas’ud mengambil uang dari bank, yang rencanannya akan dibuat membayar truk tronton yang disewanya. Tanpa curiga, korban menuju ke kantor Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI), dan memarkir mobilnya  di depan kantor tersebut.

“Dia kesini mau mengurus persyaratan menjadi anggota AKLI, dan tadi habis dari bank mengambil uang itu untuk dibuat membayar truk tronton yang disewanya,” ujar Wasis Budiyono, Ketua AKLI Tuban.

Beberapa menit setelah korban masuk ke kantor AKLI, datang pelaku yang mengendarai motor dan berhenti di samping mobil korban. Dalam waktu singkat para pelaku langsung memecah kaca depan mobil sebelah kiri dan mengambil tas hitam m8ilik korban berisi uang Rp 60 juta beserta dokumen-dokumen penting.

“Sebenarnya saat itu penjaga kantor AKLI ada yang tau, dan sempat berteriak kalau ada maling, tapi teriakannya tidak keras, jadi saya pikir hanya maling helm saja. Tapi ternyata setelah saya keluar, maling uang,” ujar Wasis.

Mengetahu hal itu, warga berusaha mengejar pelaku. Namun, jarak yang sudah terlalu jauh membuat warga tak dapat menangkapnya. Korbanpun langsung melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian.

Mmendapatkan laporan, petugas kepolisian langsung menuju ke lokasi kejadian, namun mereka hanya meminta keterangan korban. Diduga para pelaku sudah membuntutui korban sejak keluar dari bank. (jbc18/jbc2).

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site