Kebutuhan Beras Menjelang Ramadhan Stabil

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Meski permintaan beras jelang Ramadhan meningkat drastis, namun stok beras di Kabupaten Tuban masih dalam kondisi stabil.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perekonomian dan Pariwisata  Kabupaten Tuban, Imron Ahmadi, Kamis (5/7/12), saat dikonfirmasi jurnalberita.com.

Saat ini produksi beras di Kabupaten Tuban sebanyak 318.894 ton, sementara menurut perhitungan, kebutuhan masyarakat Kabupaten Tuban tidak sampai pada jumlah tersebut. Jadi dipastikan kebutuhan beras akan tetap stabil.

Imron mengatakan akan terus melakukan pengawasan pendistribusian sembako menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2012 ini. Hingga saat ini, menurut Imron, harga sembako terutama beras masih stabil meski ada peningkatan harga sejak beberapa hari lalu.

“Jelang Ramadhan ini kami terus melakukan pengawasan distribusi sembako ke sejumlah pasar di Kabupaten Tuban. Dari hasil pantauan kami, dipastikan hingga lebaran nanti stok beras di Kabupaten Tuban ini akan stabil,” terang Imron.

Imron menambahkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat menjelang Ramadhan, dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat pihaknya akan terus melakukan operasi di setiap pasar.

“Biasanya kenaikan harga selalu terjadi menjelang Ramadhan. Makanya untuk  mengantisipasi hal tersebut, kami akan terus melakukan operasi pasar di semua pasar yang ada di Kabupaten Tuban ini. Mulai berupa beras, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya,” pungkasnya. (jbc18/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*