Kurir SS Divonis 4 Tahun dan Denda Rp 800 Juta

Afif Gilang Kurniawan menjalani sidang. (foto:jbc6)

GRESIK (jurnalberita.com) – Akibat menjadi kurir narkoba jenis SS (sabu-sabu), Afif Gilang Kurniawan (19) warga Jl Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Desa Sumber, Kecamatan Kebomas harus mendekam di penjara selama 4 tahun.

Majelis Hakim yang diketuai Sudarwin SH telah memvonis terdakwa dengan hukuman penjara selama 4 tahun. Tidak hanya itu terdakwa juga diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 800 juta, dengan ketentuan jika denda tersebut tidak dibayar akan diganti dengan hukuman selama 1 bulan.

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana dengan sengaja melawan hukum menyimpan serta membawa narkotika golongan I jenis SS untuk dijual kepada orang lain. Perbuatan terdakwa telah melanggar ketentuan dari pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” urai Sudarwin saat membacakan putusan.

Seperti diberitakan, terdakwa diseret ke mejahijau oleh jaksa Galih Dewanti SH karena menyimpan, menguasai dan memiliki narkoba golongan I jenis SS sebanyak 1 poket dengan berat 0,3 gram. Barang haram tersebut dibawa oleh terdakwa karena mendapat perintah dari Ari Budi Setiawan (DPO), untuk mengirimkan barang tersebut ke pemesan yang berada di bundaran GKB. Dari hasil sebagai kurir narkoba tersebut, terdakwa mendapat upah dari Ari sebesar Rp 500 ribu. (jbc6/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site