Modus Menumpang, Truk Digondol Korban Dibuang

Korban saat melapor di Mapolsek Montong. (foto:jbc18)

TUBAN (jurnalberita.com) – Kawanan perampok bersenjata tajam yang beraksi dengan modus berpura-pura menumpang dengan alasan kendaraannya rusak, berhasil menggondol truk tronton Nopol B 9469 GJ beserta muatan yang bernilai hingga milyaran rupiah, dan membuang korban di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (11/7/12).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu berawal di Pemalang, Jawa Tengah saat pelaku berniat menumpang dengan alasan kendraanya rusak. Tanpa pikir panjang, Burhanudin (40), Sopir truk warga Jl Kebun Bawang 10, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan Kernetnya, Soidin warga Desa Banjaragung Kecamatan Warurejo Tegal yang menjadi korban tersebut merasa kasihan dan memberi tumpangan pelaku.

“Awalnya dia bilang kendaraannya rusak dan minta tolong diantar mengambil peralatan di Demak. Namun saat sudah sampai di Demak, dia tidak jadi turun dan langsung minta diantarkan ke rumahnya di Kecamatan Sloke Rembang,” ujar Burhanuddin.

Setelah sampai di PLTU Kecamaten Sloke, Kabupaten Rembang, pelaku minta turun. Dalam keadaan sepi tersebut datang tiga temannya yang turun dari mobil dan langsung menodongkan senjata tajam kepada Burhan dan Soidin. Korban langsung disekap dan di borgol, serta mulut dan matanyapun dilakban.

“Setelah ditodong dan disekap itu, saya sudah tidak tahu apa-apa, karena mulut dan mata saya dilakban semua. Tahu-tahu pagi tadi saya sudah di daerah sini,” terang kedua korban.

Saat ini, kedua korban masih menjalani pemerikasaan untuk dimintai keterangan lebih lanjut di Mapolsek Montong. Sementara petugas Kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. (jbc18/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site