Monyet Pemandian Bekti Harjo Mangsa Bocah

Tasmani mengawasi dua monyet galak, usai menerkam dua bocah. (foto:jbc18)

TUBAN (jurnalberita.com) – Dua kawanan monyet di tempat wisata pemandian Bekti Harjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban diamankan oleh petugas keamanan usai menggigit dua anak kecil yang sedang berwisata, Selasa (3/7/12).

Kejadian itu berawal saat Rizqi (6) dan Rohmat (7) sedang makan jajan, tiba-tiba kawanan monyet itu langsung menerkam dan merebut makanan yang sedang dimakan kedua bocah itu. Akibatnya, Rizki dan Rohmad harus dilarikan ke Puskesmas terdekat, karena mengalami luka gigitan di bagian mulut dan tangan guna mendapatkan perawatan yang intensif.

Kini, kedua monyet yang galak itu sudah dikerangkeng oleh petugas keamanan agar tidak ada korban susulan lagi. Meski demikian, para wisatawan yang berkunjung masih trauma atas kejadian tersebut, karena masih ada puluhan lagi monyet di lokasi tersebut yang dikhawatirkan ikut mengamuk, meski sudah disampaikan oleh petugas keamanan kalau monyet yang galak hanya ada dua itu saja.

“Dua monyet yang galak itu sudah kami amankan. Untuk monyet-monyet yang lain kami pastikan aman, dan tidak akan menggigit,” ujar Tasmani, seorang petugas keamanan.

Tasmani juga berpesan pada semua pengunjung yang datang di pemandian Bekti Harjo, jangan sampai menakut-nakuti para monyet yang sedang berkeliaran.

“Kami berpesan kepada para pengunjung jangan sampai menakut-nakuti monyet yang sedang berkeliaran, apalagi memukul. Karena monyet tersebut akan semakin agresif,” pesan Tasmani pada pengunjung. (jbc18/jbc1)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site