Parade 105 Reog Meriahkan Hari Jadi Ponorogo

Atraksi Seni Reog Mini bersama Tari Jathil dan Bujangganong menghibur ribuan pasang mata dalam sebuah acara di Kabupaten Ponorogo. (foto:jbc19)

PONOROGO (jurnalberita.com) – Berbagai gebrakan dilakukan Pemkab Ponorogo dalam memeriahkan Hari Jadi Ke-516 Kabupaten Ponorogo dan Festival Reog Ponorogo Mini Ke-X Tahun 2012. Agenda kegiatanpun siap digelar untuk menghibur masyarakat Ponorogo, terutama kegiatan yang bertujuan mengenalkan seni budaya pada generasi muda sekaligus peletarian budaya beserta pengembangnya.

Tak hanya itu, dalam rangkaian Hari Jadi Ke-516 Kabupaten Ponorogo dan Festival Reog Ponorogo Mini Ke-X Tahun 2012, yang akan dibuka oleh Bupati Ponorogo, Amin di Panggung Utama Aloon-Aloon, juga akan dimeriahkan grup band papan atas Radja.

Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Sapto Jatmiko saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/7/12) mengatakan, berbagai gebrakan baru dalam peringatan Hari Jadi Ke-516 Kabupaten Ponorogo dan Festival Reog Ponorogo Mini Ke-X Tahun 2012 akan digelar. Rangkaian itu, akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Seperti digelarnya pawai Ta’aruf oleh pelajar di lingkungan Kementerian Agama Ponorogo dan Parade 105 Reog secara masal, dengan koreografi yang dijamin menarik. “Ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Perpaduan seni dan religi akan ditampilkan,” terang Sapto Jatmiko kepada jurnal berita.

Dia juga mengatakan, panggung gembira nanti akan didatangkan grup papan atas dari Jakarta, yaitu band Radja. Semua rangkaian kegiatan HUT ini diharapkan menjadikan masyarakat Ponorogo punya rasa memiliki. Selain itu, pengembangan seni dan budaya harus terus dilakukan.

Mengenai kesiapan panggung utama, kembali Sapto mengatakan, pada saat pembukaan nanti semua telah dipersiapkan dengan matang. Panggung utama sudah selesai tahap renovasinya walaupun belum seratus persen. “Panggung utama sudah siap digunakan,” pungkasnya. (jbc19/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site