Pembobol Gudang Alat Berat Diringkus

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Setelah hampir satu minggu melakukan pengejaran. Akhirnya, kasus pembobolan gudang alat berat di Desa Telogowaru, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban bisa terungkap.

Polisi berhasil meringkus Susilo (27), warga Desa Waleran, Kecamatan Grabakan, Kabupaten Tuban, yang terbukti sebagai pelaku utama kejahatan ini, Selasa (31/7/12).

Kasus pembobolan gudang alat berat di Desa Telogowaru itu sudah dilaporkan sejak tanggal 22 Juli  lalu. Ketika itu, pelaku berhasil membobol gudang milik Warno (42), warga Desa Waleran. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak sebuah pompa hidrolis, radiator dan 10 sak semen yang kerugian semuanya ditaksir mencapai Rp 75 juta.

“Pelaku baru berhasil kita ringkus setelah petugas melakukan pengejaran hampir satu minggu. Dan saat ini, dia (pelaku) masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim,” ujar Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Noersento.

Dari sejumlah informasi yang diperoleh, aksi pencurian itu pertama diketahui oleh anak buah Warno, yakni Mukyi dan Edi. Dua pegawai gudang itu melapor ke majikannya setelah melihat pompa hidrolis, radioator dan 10 sak seman di dalam gudang alat berat tempat mereka bekerja sudah raib. Setelah mengetahui kejadian tersebut, korban langsung melaporkan peristiwa itu ke pihak Kepolisian.

“Setelah mendapatkan laporan dari korban itu, petugas langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi untuk mencari petunjuk siapa pelaku kejahatan tersebut. Kemudian, penyelidikan mengerucut ke pelaku. Dan setelah melakukan pencarian selama beberapa hari, akhirnya petugas berhasil meringkus pelaku,” terang Noersento.

Saat ini, petugas kepolisian masih terus berupaya melakukan pendalaman terhadap perkara ini, dengan terus mengorek keterangan dari pelaku, terkait kemungkinan adanya orang lain atau jaringan besar yang ada di balik kejahatan ini. (jbc18/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*