RPS dan Holcim Gelar Pelatihan Jurnalistik

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Sebagai penyampai informasi kepada masyarakat, para pelaku jurnalis dituntut melakukan sebuah regenerasi, agar informasi kepada masyarakat bisa berkelanjutan dikemudian hari.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban bekerjasama dengan PT Holcim Tbk, menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar di Guest House Tuban, Selasa (17/7/12).

Dalam sambutannya, Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda, di hadapan 40 peserta pelatihan Jurnalistik Dasar tingkat SMA sederajat se Kabupaten Tuban, menyatakan pentingnya sebuah regenerasi para pelaku jurnalis.

“Informasi itu harus bisa berkelanjutan, maka dari itu pelatihan seperti ini, diharapkan nantinya para adik-adik semua ini kelak bisa melanjutkan perjuangan para jurnalis sekarang ini,” ujar Khoirul Huda dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PT Holcim Tbk Tuban, Didik Darusulistyo, menyatakan, bahwa seorang jurnalis itu dituntut mempunyai kapasitas intelektual yang sangat tinggi.

Lebih lanjut Didik menyampaikan, pentingnya sebuah pers sebagai penyalur informasi kepada masyarakat umum. “Sebagai contoh, keberadaan pabrik Holcim di Tuban ini, tidak mungkin bisa diketahui khalayak umum tanpa adanya keberadaan sebuah media,” terang Didik.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal, 17 dan 18 Juli 2012. Dalam hari pertama para peserta diberi materi-materi dasar jurnalistik, dan pada hari kedua peserta akan melakukan praktek lapangan langsung. (jbc18/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*