Semen Gresik Latih Informasi dan Komunikasi Multimedia Bagi Siswa dan Guru

\"\"TUBAN (jurnalberita.com) – Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, PT Semen Gresik (SG) menggelar pelatihan Information and Communications Technology (ICT) Multimedia dan penyerahan bantuan buku perpustakaan untuk 20 SD/MI se Kabupaten Tuban dari Ikatan Guru Indonesia, serta kuliah umum tentang ‘Profesionalitas Guru’ oleh Sekjen Ikatan Guru Indonesia, Muhammad Ihsan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Sandiya, Perumdin PT Semen Gresik, Desa Bogorrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (11/7/12), PT SG juga melakukan penyerahan serifikat Pelatihan ICT Multimedia secara simbolis oleh Bupati Tuban, H Fathul Huda.

Dalam kegiatan peduli pendidikan tersebut, PT SG melatih 56.000 siswa dan guru dalam Program ICT Multimedia, dan 700 guru, 300 Kepala Sekolah, serta 500 Wali murid dalam Program Peningkatan Kualitas Guru Berbasis Pendidikan Karakter, yang dibagi dalam dua tempat, yaitu Kabupaten Gresik dan Kabupaten Tuban.

Melalui Program Peningkatan Kualitas Guru Berbasis Pendidikan Karakter dan Pelatihan ICT Multimedia yang dilakukan sejak tahun 2008 di wilayah Tuban tersebut, sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang berkarakter Akhlakul Karimah dan menguasai teknologi ICT, hal tersebut sejalan dengan program Dinas Pendidikan Tuban dan pemerintah Kabupaten Tuban.

“Pelatihan ICT Multimedia sendiri telah dilakukan sejak tahun 2008. Pelatihan itu digelar secara berkala dengan jangka waktu yang telah ditentukan. Dan sampai sekarang ini, terhitung telah ada 56.000 siswa dan guru ikut dalam pelatihan,” ujar Kabag Humas PT SG, Harry Subagyo.

Program Peningkatan Kualitas Guru Berbasis Pendidikan Karakter juga dibarengi dengan beberapa program pendukung lainnya. Antara lain, launching Program Sosialisasi Juknis, Achievement Motivation Training, Seminar Pendidikan Karakter, dan Pelatihan mata pelajaran IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia.

“Target dari serentetan program kegiatan yang digelar SG ini untuk mencetak para guru yang akan menjadi trainer handal bagi guru-guru lainnya di kabupaten Tuban serta dapat mencetak siswa –siswi yang kelak menjadi generasi penerus bangsa, yang mumpuni baik akhlaqul karimah, berprestasi dalam akademis maupun skill dalam penguasaan teknologinya,” tambah Harry.

Herry juga menambahkan, bahwa beberapa Kepala sekolah dan Komite Sekolah pun turut dilatih, diharapkan nantinya bisa bersinergi membuat Program sekolah yang lebih baik.

Tak hanya itu, dalam memeriahkan Bulan Ramadhan 1433 H. PT. Semen Gresik (Persero) Tbk akan mengadakan Pondok Ramadhan untuk siswa SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA/SMK di Kecamatan Kerek. Dalam kegiatan pondok Ramadhan tersebut, siswa akan mendapatkan materi belajar terjemah Qur’an dengan metode Quantum serta bimbingan dari ulama setempat. (jbc18/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*