Semen Gresik Pecahkan Rekor MURI

Anak-anak peserta lomba mewarna sedang berlomba di lapangan tenis Perumahan Dinas SG Bogorejo Tuban. (foto:jbc18)

TUBAN (jurnalberita.com) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55, yang akan jatuh pada tanggal 7 Agustus 2012, PT Semen Gresik (SG) pecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI), dengan kategori mewarnai dan melukis di atas miniatur zak semen terbanyak di Indonesia, yang diikuti 5000 peserta, Minggu (8/7/12).

Pemecahan rekor MURI tersebut diikuti oleh anak-anak TK, SD, SMP dari berbagai daerah, seperti Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, dan Tuban, yang dilaksanakan pada dua tempat, yaitu wisma A. Yani Jl. Veteran Gresik dan di lapangan tenis Perumahan Dinas Semen Gresik Bogorejo Tuban yang dibuka langsung oleh Dirut PT SG, Dwi Soetjipto.

Serentetan kegiatan yang digelar PT SG dengan tema “Festival Siwalan” tersebut dimulai pada pukul 6 pagi dengan diawali senam kolaborasi yang diikuti 2500 orang, yang terdiri dari senam refleksi, SABI (Senam Indonesia Bergerak), senam kreasi SG09. SJS5, aerobik, dan line dance.

Dalam waktu yang sama, juga dibuka Pekan Olahraga (POR) Semen Gresik yang diikuti oleh 14 cabang olah raga, diantaranya tenis lapangan, tenis meja, basket, volley, kempo, karate, sepak bola, bulu tangkis, catur, bridge, wall climbing, SKJ, porpi, dan line dance.

Kegiatan yang mengambil tema Festival Siwalan tersebut juga menyelenggarakan lomba memasak dengan bahan dasar buah siwalan yang diikuti 26 tim. Dari 26 tim itu, akan berlomba membuat kreasi yang unik dengan bahan dasar buah Siwalan sesuai dengan kepiawaian masing-masing peserta.

Tidak hanya itu, pada hari yang sama juga dibuka ESGE Expo yang akan berlangsung pada tanggal 8 – 14 Juli 2012 yang diikuti oleh 49 stand dari wilayah Gresik, Batu, Sidoarjo, dan Tuban. 26 Anak Usaha dan UKM Mitra Binaan SG, dan 75 peserta lainnya, serta ratusan stand juga turut memeriahkan Expo yang digelar di Wisma A. Yani Gresik tersebut.

Penampilan performance house cat freestyle, tari kolosal, band, dan tim paduan suara juga akan menjadi hiburan dalam memeriahkan kegiatan tersebut. Pada malam harinya bertempat di lapangan Mini Segunting, pengunjung juga akan dihibur oleh group band seperti OPC, Develop, Band top 40, Campur sari, PPC Dunanto band, band Guest House dan Avera.

Dwi Soetjipto menyatakan, kegiatan tahunan seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Hal ini merupakan sebuah bentuk tanggungjawab sosial PT SG terhadap masyarakat sekitar.

“Serentetan kegiatan yang digelar PT. SG dalam rangka menyambut HUT SG malalui dana Corporate Sosial Response (CSR), telah terbukti membawa banyak manfaat bagi semua pihak,” terang Dwi Soetjipta. (jbc18/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site