Sentilan Politik dan Relijius PKB Untuk PDIP

KH Abdul Halim Iskandar.

SURABAYA (jurnalberita.com) — Baru kali ini ada sentilan politik dalam nuansa relijius dari sosok Ketua PKB Jatim kepada Ketua PDIP Jatim.

“Kalau di kalangan PDIP yang tidak berideologi Islam ini, tetapi ada pimpinannya yang melaksanakan sholat. Itu berarti sudah memberikan warna dan tanggapan nyata atas pesan Ilahirobi yang memerintahkan manusia dan jin diciptakan untuk mengabdi kepada Allah SWT,” lontar H. Abdul Halim Iskandar MSi Ketua PKB Jatim, mubaligh yang juga keponakan Gus Dur ini.

Sentilan itu membuat suasana buka puasa bersama yang diselenggarakan Pimpinan dan Anggota DPRD Jatim, Senin (30/7/12) menjadi dinamis. Sirmadji Tjondropragolo pun langsung merespon, sehingga suasana guyub antara pimpinan partai dan pimpinan dewan tampak cair.

HA Halim Iskandar dan Sirmadji merupakan dua sosok tokoh yang punya jabatan sama di DPRD Jatim sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim. Dan hal yang sama, merekapun pentolan nomor satu di masing-masing partainya.

“Wah, baru kali ini ada nuansa lain, dalam ceramah menjelang buka puasa. Namun apa yang disampaikan sang mubalighnya itu tepat dan benar,” celetuk salah satu Eksekutif Pemprov Jatim yang menghadiri buka bersama itu.

Sebelumnya, Pimpinan Dewan dan Anggota bersama Gubernur Jatim Pakde Karwo dengan jajarannya mengikuti sidang istimewa pergantian antar waktu yang melantik Renita Hutabarat menggantikan almarhum Sochieb dari fraksi PDIP.

Disusul pula rapat paripurna tentang Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Fraksi dalam Rangka Pembahasan dan Pengesahan PAK (Perubahan Anggaran dan Keuangan) Pemprov Jatim 2012 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jatim H Imam Sunardhi. (jbc5/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site