Setahun Rusak, Jalur Pakah-Palang Baru Diperbaiki

Jalan yang menghubungkan Desa Cendoro dan Rembes yang baru selesai diperbaiki. (foto : jbc18)

TUBAN (jurnalberita.com) – Selain jalan jalur Pantura Tuban-Semarang, beberapa ruas jalan alternatif di Kabupaten Tuban juga banyak yang rusak. Salah satunya, ruas jalan yang menghubungkan jalan antar provinsi di Tuban dengan jalan Daendels Pantura yang kondisinya rusak parah.

Menurut sejumlah warga, kerusakan jalan diakibatkan truk muatan pedel (batu kapur) dan batu saren yang melakukan aktifitas penambangan di gunung Desa Leran dan Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

“Sudah satu tahun ini jalan rusak dan belum ada perbaikan. Kalaupun ada perbaikan, hanya ditambal dengan pedel, dan debunya malah kemana-mana,” ujar Khoirul Gufron, warga Desa Cendoro, Jum’at (27/7/12).

Kini, jalur sepanjang 15 kilometer yang menghubungkan Pakah dan Palang tersebut sedang diperbaikan. Ada beberapa titik kerusakan, yaitu di Desa Rembes dan Cendoro. Namun, kerusakan terparah terjadi pada titik di jembatan Gandul. Pada ruas ini, terdapat banyak lubang dan jalan yang bergelombang.

Diperkirakan, perbaikan akan selesai pada bulan depan. Untuk Desa Cendoro sampai Desa Rembes dari pantauan jurnalberita.com sudah selesai dikerjakan.

“Insya Allah, sampai bulan depan. Untuk saat ini kita baru menyelesaikan ruas jalan dari Desa Cendoro sampai Desa Rembes,” terang salah satu pekerja. (jbc18/jbc2)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site