Truk Muat Semen Nyemplung Sungai

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Kecelakaan kembali terjadi di jalur Pantura Tuban-Surabaya. Kali ini sebuah truk trailer bermuatan semen, terperosok ke dalam parit sedalam dua meter, tepatnya di kawasan jembatan Kepet, Semanding Tuban, Kamis (5/7/12).

Kecelakaan bermula saat truk dengan muatan 3 ton semen dengan Nopol L 8459 F yang dikemudikan Fauzan (40), warga Tuban, melaju dari arah Tuban menuju Surabaya. Ketika memasuki jembatan Kepet, sopir baru mengetahui jika remnya blong. Sementara itu pada saat yang bersamaan, antrian mobil dan motor di depan mendadak berhenti karena menghindari jembatan Kepet yang rusak.

Khawatir terjadi tabrakan, sopir truk memilih membelokkan setirnya ke kiri hingga menabrak pembatas jalan, kemudian masuk dalam parit, sehingga membuat seluruh muatan semen tumpah di pinggir jalan dan pekarangan warga.

“Kaget karena di depan banyak kendaraan yang tiba-tiba ngerem, sedangkan rem truk dalam kondisi blong. Daripada menabrak kendaraan di depan, saya langsung banting setir ke kiri,” ujar Fauzan sopir truk yang selamat tersebut.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kecelakaan yang terjadi di kilometer 8 tersebut mengakibatkan kemacetan hingga 2 jam lebih dan melumpuhkan jalur Tuban-Surabaya. (jbc18/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*