Xensasi Belanja Bareng XL dan Anak Yatim

Tak hanya berbagi kasih, Xensasi belanja bareng XL juga memberikan edukasi pada anak yatim memilih prioritas kebutuhan mereka. (foto : ane)

SURABAYA (jurnalberita.com) - Bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Surabaya, PT XL Axiata  pada bulan suci Ramadhan 1433 H menggelar acara Xensasi Belanja Bareng sejumlah anak yatim di Hypermart Royal Plaza Surabaya, Kamis (26/7/12).

General Manager Finance Management Service XL East Region, Adi Yuharman mengatakan, acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk berbagi kasih,  menyenangkan sekaligus mendidik anak-anak yatim di bulan suci Ramadhan.

“Selain membantu memenuhi kebutuhan mereka, kegiatan ini sekaligus mengedukasi mereka untuk memilih prioritas kebutuhan bahan makanan, keperluan sekolah, dan lainnya. Mereka tentu senang jika mereka sendiri yang memilih kebutuhannya,” kata Adi.

Koordinator acara PKPU Surabaya, Asih Juwariyah menjelaskan, anak yatim yang dipilih bukan dari binaan panti asuhan, melainkan dari daerah Simo Gunung Kramat Timur dan Gundih.

“Kalau sudah dibina dalam panti asuhan tentunya banyak yang mengcover kebutuhan mereka. Berbeda bagi mereka yang di luar sana, sedikit orang yang perduli karena tidak ada wadah yang mengcovernya,” terang Asih.

Dalam acara Xensasi Belanja Bareng XL itu, setiap anak mendapat voucher belanja senilai Rp. 100 ribu. Voucer itu bisa dibelanjakan apa saja yang dibutuhkan anak-anak itu di Hypermart Royal Plaza.

Selain belanja bareng, dalam acara itu juga terdapat hiburan serta penampilan rekan mereka sesama amal yatim. Dan yang tak kalah menariknya, adanya acara memberikan motivasi yang disampaikan motivator anak-anak, Adri Suyanto tentang Bermimpi Setinggi Langit. (jbc2/ane/ksb) 

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site