Dukun Modus Pengganda Uang Dibekuk

TUBAN (jurnalberita.com) – Jaenuri (60), dukun palsu asal Desa Bulujowo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban harus berurusan dengan aparat kepolisian dalam kasus penipuan bermodus penggandaan uang, Rabu (8/8/12) malam.

Ia diduga melakukan penipuan terhadap korbannya, Sakim (55,) warga Desa Tergambang, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban sebesar Rp 35 juta dengan modus penggadaan uang secara gaib.

Korban terpikat bujuk rayu dan menyiapkan berbagai keperluan untuk melakukan ritual seperti Kecubung, Dupa, bunga dan beberapa sesaji lainnya. Korban menyerahkan uangnya Rp 35 juta dengan janji pelaku dapat melipatgandakan menjadi Rp 2 miliar.

Uang itu dibungkus dan dimasukkan ke dalam kardus bersama sejumlah sesaji, korban diminta menunggu beberapa waktu untuk membukanya. “Setelah dibuka, ternyata uang malah tidak ada. Dan merasa menjadi korban penipuan, korban melapor ke polisi,” ujar Kasubag Humas Polres Tuban AKP Noersento, Jumat (10/8/12).

“Berdasar laporan itulah, petugas menangkap pelaku. Dan saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan penyidik,” pungkasnya. (jbc18/jbc2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site