Gerindra Buka Puasa di Bawah Jembatan Suramadu

\"ketua

SURABAYA, (jurnalberita.com)- Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Jatim yang diketuai Supriyatno ini, tiba-tiba bikin kejutan dengan buka puasa bersama di Bawah Jembatan Suramadu. Dan untuk sampai di Suramadu, rombongan diangkut dengan kapal  eksekutif  Dharma Kartika I milik PT. Dharma Lautan Utama.

“Ini termasuk kapal mewah milik kadernya Gerindra, Bambang  Haryo Sukartono, direktur utama PT. Dharma Lautan Utama,” ungkap Supriyatno, mengawali pidato singkatnya di atas kapal itu, yang kebetulan sebagai anggota DPR-RI dari Dapil XI Madura.

Gerindra tidak bermaksud pamer, tapi alangkah nyamannya kalau misi Dharma Lautan Utama bersama Gerindra mampu memberikan pelayanan transportasi laut dengan baik, yang seperti ini. “Alhamdulillah, saya sebagai Pimpinan Gerindra di Jatim tidak menerima uang sepeserpun dari kader Gerindra yang memangku jabatan di DPC, PAC maupun DPD. Kalau ada serupiah saja, saya akan mengundurkan diri,” celetuk Supriyatno yang memulai berkisah lembaran panas di internal Gerindra Jatim ini.

Suasana makin gayeng, ketika Bambang pemilik kapal menjelaskan sudah sampai di obyek wisata Jembatan Suramadu.  Beberapa saat kemudian kapal berputar pelan,  seiring  seruan  adzan dari televisi berkumandang.  Takjil pun dimulai dengan kolak dan korma, yang  dihidangkan oleh pramugari berkebaya merah dan berparas ayu, lalu mereka mempersilakan para tamu  sholat Maghrib.

Menurut Bambang, ada menu Bebek Goreng  Sinjai,  yang  biasanya hari Jum’at  libur.  Selain itu, ada soto ayam Lamongan, soto daging Madura dan es buah campur.  “Kapal ini akan diluncurkan ke Nusa Tenggara, sebagai sarana transportasi penyeberangan Bali -Lombok,” paparnya.

Sementara matahari tenggelam  di ujung Suramadu, dan keluarga besar Gerindra bersama wartawan, sedang menikmati pemandangan yang  langka dan bergantian memotret, saat itu.

“Kita sulit mengulang momentum seperti ini, kebetulan Pengurus Gerindra Jatim, Supriyatno dan Bambang  yang punya gagasan,” kata Halim Ketua Pemuda Garuda Muda Jatim.

Sebelum kapal berlabuh kembali ke pelabuhan Ujung Surabaya, Supriyatno bareng  Istri menyempatkan melantunkan lagu Iwak Peyek  dan kemesraan diikuti seluruh hadirin. (jbc5/jbc15)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*