Holcim Gelar Pasar Murah dan Festival Tongklek

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Sebagai bentuk kepedulian dan pelestarian budaya lokal serta meningkatkan hubungan harmonis dengan masyarakat, tepat pada bulan Suci Ramadhan 1433 H dan menyambut HUT RI ke 67, PT Holcim Indonesia Tbk, Pabrik Tuban, menggelar Pasar Murah dan Festival Tongklek. Acara ini bekerjasama dengan Kelompok Perwakilan Desa (KPD) ring 1 di Desa Karangasem, Kecamatan Tambakboyo, Tuban.

Kegiatan yang diorganisir langsung warga ring 1, meliputi Desa Merkawang, Glondonggede, Sawir, Kedungrejo, Mliwang dan Karangasem itu memperkenalkan beragam jenis produk makanan hasil kreasi warga, seperti kacang-kacangan, keripik sukun, keripik singkong serta berbagai produk olahan hasil laut dan serta pakaian.

Karyawan Holcim juga turut berpartisipasi dengan menyumbangkan pakaian layak pakai untuk dijual kembali. “Disini warga bisa menikmati beberapa makanan khas Tuban yang dijual warga, serta berkesempatan untuk mendapatkan barang yang murah dengan kualitas bagus dibawah harga pasaran,” ujar Ummu Azizah Mukarnawati, Community Relation manager PT Holcim Indonesai Tbk, Pabrik Tuban, saat sambutan.

Selain Pasar Murah, setiap tahun Holcim juga melakukan kegiatan Ramadhan bersama warga ring 1, diantaranya kegiatan tartil Qur’an, Festival Rebana, buka puasa bersama masyarakat dan Stakeholder, Festival Tongklek, Halal Bihalal, dan Jalan Sehat untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, yang selalu disambut meriah oleh masyarakat.

“Selain pasar murah, malam ini juga dimeriahkan sekitar 28 kelompok tongklek dari wilayah sekitar pabrik,” tambah Ummu.

Ummu berharap kegiatan ini bisa membantu melestarikan budaya lokal dan semakin mempererat hubungan Holcim dengan masyarakat, serta menumbuhkan kepedulian karyawan Holcim terhadap pemberdayaan masyarakat.

“Holcim akan selalu keonsisten mengimplementasikan pelaksanaan program yang bertujuan untuk pembangunan yang berkelanjutan dengan cara membangun bersama masyarakat,” jelas Ummu. (jbc18/jbc2)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

3 Responses

  1. Salut dengan Semen Holcim meski belum berproduksi Semen tapi pihak Semen Holcim sudah memberi sumbangsih terhadap masyarakat sekitar lokasi pabrik yang sementara di Bangun.
    Sukses selalu buat Semen Holcim ke depannya !

  2. Semoga niat baik dari Semen Holcim jangan cuma saat ada butuh nya aja.
    Semoga kegiatan tersebut dari tahun ke tahun bertambah banyak dari Semen Holcim dari CSR nya !

  3. Yang terpenting bagaimana niat pihak Holcim untuk mengerjakan warga RING I menjadi karyawan Semen Holcim sesuai Ijazah atau skill masyarrakat RING I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*