Jaringan Axis Siap Hadapi Lonjakan Trafik

HAP, Ikon iklan Axis.

SURABAYA (Jurnbalberita.com) – Operator telekomunikasi Axis telah memperkuat jaringan telekomunikasi di sejumlah jalur mudik terpadat di Pulau Jawa. Penguatan jaringan ini untuk  memberikan layanan terbaik kepada masyarakat saat Lebaran mendatang.

“Kami lakukan ini juga untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi disaat lebaran,” kata Chief Technology Officer Axis, Michael McPhail, pada wartawan, Rabu (8/8/12).

Diungkapkannya, penguatan jaringan itu juga telah dilakukan pengetesan, mulai Merak, Jawa Barat sampai Banyuwangi, Jawa Timur. Hasilnya, jaringan siap memberikan pelayanan komunikasi dengan lancar.

“Kami yakin, dengan kesiapan jaringan ini, layanan telekomunikasi dari Axis dapat dinikmati dengan baik oleh pelanggan selama Hari Raya Idul Fitri,” jelas Michael.

Berdasar hasil uji kualitas jaringan 2G, dari 3.274 panggilan yang dilakukan rata-rata keberhasilan panggilan (call setup success rate) sangat baik atau mencapai 99,14 persen. “Selain itu, rata-rata tingkat kesuksesan panggilan mulai tersambung hingga percakapan berakhir (call completion success rate) sangat baik atau mencapai 98,90 persen,” tambahnya.

Selain itu, kemampuan maximum data throughput juga mencapai hasil yang sangat baik atau 260,1 Kbps. Rata-rata kekuatan sinyalnya -67,4 dBm dan rata-rata kualitas sinyal sangat baik yakni 0.9 dBm.

Pada hasil uji kualitas jaringan 3G Axis, menunjukkan bahwa dari 793 panggilan, tingkat keberhasilannya mencapai kualitas baik atau setara 98,36 persen.

Kesiapan tersebut mengalokasikan investasi besar, termasuk untuk perluasan wilayah jangkauan selama tahun 2012. Axis juga meningkatkan kapasitas layanan suara hingga dua kali lipat dan kapasitas layanan data hingga hampir 10 kali. (ane/jbc2/ksb)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site