Kapolres Ponorogo Bagi Takjil Gratis

bagi takjil gratis

Kapolres Ponorogo, AKBP Yudha Gustawan terjun langsung membagikan Takjil Gratis kepada para pengguna jalan raya.

PONOROGO (Jurnalberita.com) - Sejumlah petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Ponorogo membagikan menu makanan berbuka puasa (takjil) kepada para pengguna jalan yang melintasi Perempatan Pasar Legi Songgolangit Ponorogo, Kamis (2/8) sore. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pendekatan polisi terhadap masyarakat.

Kapolres Ponorogo, AKBP Yudha Gustawan, mengatakan, sedikitnya 500 bungkus menu takjil dibagikan kepada masyarakat, utamanya para pengguna jalan yang melintasi Perempatan Pasar Legi Songgolangit. Pengguna jalan yang diberi takjil bukan saja pengendara sepeda motor, tapi juga para pengendara mobil termasuk juga pengayuh Becak dan Becak Motor.

Petugas yang membagikan menu makanan tersebut seluruhnya adalah anggota Satlantas Polres Ponorogo. Tak terkecuali Polwan (Polisi Wanita). Uniknya sore itu Polwan menggunakan jilbab, disamping seragam polisi lengkap. Sontak aksi ini sempat menyita perhatian warga dan pengguna jalan.

Bahkan Kapolres Ponorogo, AKBP Yudha Gustawan juga membagi takjil langsung dengan pengendara atau pengguna jalan. “Ini juga sebagai sarana kampanye tertib berlalu lintas,” ujar AKBP Yudha Gustawan, Kapolres Ponorogo kelahiran Magetan ini kepada Jurnalberita.com. Tak itu saja, aksi simpatik ini juga sempat membuat sejumlah pengendara dibuat kaget. Pasalnya, banyak dari mereka yang mengira polisi sedang melakukan razia.

Namun, kekagetan para pengendara tersebut berhenti saat mereka mengetahui polisi ternyata sedang membagikan takjil. Sontak, kekhwatiran pun berubah menjadi bahagia.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya melakukan pendekatan kepada masyarakat. “Disamping untuk mengkampanyekan pentingnya berbagi terhadap sesama. Terlebih pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini. “Kami upayakan acara seperti ini bisa digelar setiap hari,” tukasnya. (jbc19/jbc15)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site