Satpol PP Tertibkan Spanduk dan Reklame Liar

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Ratusan spanduk ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan reklame liar yang terpasang di pohon akan segera ditertibkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Selain tak berizin, pemasangannya mengganggu keindahan kota.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemkab Tuban, Heri Muharwanto, saat dihubungi jurnalberita.com. Ia menyatakan, akan segera menurunkan seluruh spanduk tanpa terkecuali. Selain itu, beberapa reklame yang tidak mengantongi izin juga akan segera ditertibkan.

“Untuk spanduk ucapan selamat hari raya Idul Fitri, baik itu yang mempunyai izin atau tidak, akan segera kita tertibkan, karena momen ucapan lebaran sudah kita anggap selesai,” ujar Heri, Senin (27/8/12).

selain itu, kata Heri, pihaknya juga akan menertibkan sejumlah warung dadakan yang berada di ruas jalan RE. Martadinata karena selain mengganggu keindahan kota juga mengganggu para pengendara yang melintas.

“Kepada pemilik warung dadakan yang menjual makanan dan minuman di trotoar Jl. RE. Martadinata, sebelumnya kita sudah memperingatkan, bahwa hari ini harus segera dibongkar, sebelum kita bongkar secara paksa,” tandas Heri.

Sementara itu, Kepala Humas Pemkab Tuban, Joni Martoyo, saat dikonfirmasi jurnalberita.com mengatakan segera memerintahkan Satpol PP untuk membersihkan spanduk dan reklame liar tersebut.

“Berdasarkan Perda, sepanjang jalan dalam kota harus steril dari spanduk dan reklame. Selain melanggar Perda, spanduk liar itu juga membuat kesan kumuh sehingga merusak keindahan kota Tuban,” tegas Joni saat dihubungi via ponselnya.

Selain itu, Joni juga menegaskan, meskipun sejumlah spanduk dan reklame yang mengantongi izin namun dipasang ditempat yang salah, pihaknya juga tetap akan menertibkannya.

“Kita sudah menyiapkan tempat-tempat pemasangan spanduk dan reklame, kalau masih dipasang di tempat-tempat yang salah, maka akan tetap kita bersihkan,” tegasnya. (jbc18/jbc2).

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*