Sirkus PDIP Sembrono, Kursi Walikota Malang Lepas

ketua PDIP

Sirmadji Tjondropragolo Ketua PDI-P Jawa Timur

SURABAYA, (jurnalberita.com)—Ada kerisauan yang menggelayut  di benak petinggi PDI Perjuangan Jatim,  Sirmadji dan Kusnadi selaku ketua dan sekretaris.  Kerisauan itu menunjukkan atas kekhawatiran lepasnya Kursi Walikota Malang , yang sedang dikuasai kadernya, bernama Supeni.

Apalagi, Sirmadji dan Kusnadi yang diakronimkan  Sirkus  ini tampak tidak berani menjamin, bahwa Kursi Walikota Malang  tidak lepas,  sehingga tidak dikuasai partai lain. “Bila Sirkus sembrono, kursi itu bisa menguap dan PDIP gigit jari saja,” ujar anggota DPRD Jatim dari fraksi PDIP yang tak sedia disebut namanya, sembari mengingatkan kasus Pilkada Kabupaten Malang, setahun lalu.

Tentunya, Sirkus sebagai manusia biasa adalah wajar  bila dilanda kerisauan.  Dan tak mungkin menjamin,  apalagi Supeni ingin tetap berkuasa. Ia melintasi nepotisme , dengan mencalonkan istrinya yang populer di kalangan Ibu-ibu PKK . Hal sama dilakukan pula oleh Sirmadji, ia  mengijinkan istrinya untuk bersaing,  dalam ajang Pilkada Kota Malang meski Mbak Yayuk masih aktif di DPR-RI. Dan Yayuk,  dikenal punya  kekuatan kultural, yang mengakar di kalangar warga kota itu.

Kerisauan Sirkus dalam 2-3 bulan ini tampaknya mengkristal, tatkala  ditanya soal Rekomendasi DPP PDI Perjuangan itu, diberikan kepada siapa? “Belum turun, kita sik menunggu. Dan tidak tahu, kapan turunnya rekomendasi  itu,” jelas Kusnadi, saat akan meninggalkan ruangan Pimpinan Komisi A di DPRD Jatim.

Sedangkan Sirmadji Tjondropragolo, sang ketua PDIP Jatim itu cenderung diam seribu bahasa. Ia minta maaf, dan  diperkenankan tidak komentar. “Saya sementara ini tidak bicara soal Pilkada Kota Malang, agar tidak menimbulkan conflicting of interest. Tolong didoakan,  PDI Perjuangan tetap menang ,” tukas Sirmadji yang juga Pimpinan DPRD Jatim.(jbc-5/jbc15)

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site