Tak Ada Perhatian Pemkab, Warga swadaya Buat Jalan Tembus

ponorogo

Pengerjaan swadaya Jalan Tembus Desa Sawoo-Desa Temon sepanjang 4 Kilometer sudah selesai dikerjakan.

PONOROGO (Jurnalberita.com) – Merasa dianaktirikan oleh Pemkab Ponorogo, masyarakat Desa Temon dan Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo membuat jalan tembus. Pasalnya, jalan tembus yang menghubungkan dua desa tersebut akan segera realisasi walaupun belum beraspal dengan swadaya masyarakat. “Ini akan mempermudah akses ekonomi dua desa khususnya dan kecamatan Sawoo pada umumnya,” kata Agus Suwito, Kepala Desa Temon kepada Jurnalberita.com.

Menurutnya, jalan tembus sepanjang 4 Meter dan lebar 3 Meter tersebut sudah selesai dikerjakan walaupun masih dalam bentuk jalan tanah. “Ini cukup membanggakan warga,” akunya. Dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat dari Desa Sawoo dan Temon. “Ini adalah hasil dari bentuk kebersamaan dan kegotongroyongan,” paparnya.

Realisasinya jalan tembus bisa sukses karena dukungan dari PT Javastone Perkasa Jawa Timur dibawah pimpinan Wawan Hernawan yang beralamat Jalan Raya Kondang KM 11 Tulungagung. Dia berharap dengan jalan tembus tersebut harga tanah di dua desa tersebut juga semakin melambung naik.

“Akses jalan ini bisa meningkatkan harga jual tanah karena kendaraan besar bisa masuk,” terangnya yang diamini oleh Kepala Desa Sawoo Eko HS dan Limtibmas Kecamatan Sawoo, Kuntjoro Purwoko. (jbc19/jbc15)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site