Didukung PT SG, Lomba Perahu Hias Meriah

Salah satu peserta lomba perahu hias.(jbc3)

TUBAN (jurnalberita.com) – Ratusan nelayan mengikuti lomba perahu hias yang diselenggarakan pemeritahan Desa Sucorejo Kecamatan Jenu bekerja sama dengan PT Semen Gresik.

Tak hanya warga nelayan setempat, lomba yang diikuti 220 peserta ini juga diikuti para nelayan Glondong Gede Kecamatan Tambakboyo. Kategori lomba perahu hias ini dikelompokkan menjadi dua yakni golongkan perahu besar dan kecil. Rute lomba dimulai dari bagian barat Pelabuhan Semen Gresik hingga ke wilayah Kecamatan Tambakboyo dan berakhir di desa Sucorejo.

Tak kalah dengan karnaval mobil hias, ratusan perahu hias memadati laut hingga memeriahkan pandangan mata penonton yang juga antusias menikmatai dan mengikuti jalannya lomba.

Berbagai kretivitas ditunjukkan para nelayan dengan menghias perahu mereka. Ada perahu yang dihias dengan model ogoh-ogoh, Panglima Sudirman, Mobil Tangki hingga dihiasi dengan hiasan berwujud udang.

Untuk lebih memeriahkan perlombaan, warga dan penonton juga dihibur dengan penampilan orkes melayu serta penarikan doorprice. Di tempat duduk para undangan, nampak Matrawi Ketua HNSI Tuban dan Camat Jenu M.Mahmud beserta tokoh nelayan Desa Sucorejo.

“Sudah sekitar 3 tahun ini lomba perahu hias tidak diadadakan. Tahun ini kita kerja sama dengan PT Semen Gresik. Meski agak mendadak, lomba perahu hias diikuti 220 peserta dari nelayan di Sucorejo maupun Tambakboyo,”  Rohmad, Ketua Panitia lomba.

Sebagai juara untuk kategori perahu kecil, juara pertama diraih Lukmain, kedua Sukri, ketiga Karji dan juara keempat Sutrisno. Sedangkan untujk juara kategori perahu besar diraih oleh Masrukin, juara kedua Sudikin, ketiga Munif dan juara keempat diraih Sholik. (jbc3/jbc2)

Tags: , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Even Perahu Hias perlu mendapat dukungan dari Pemkab setempat biar lebih semarak. Bila perlu dijadikan sebagai paket wisata di Tuban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site