Rumah Yatim Piatu Jadi Sasaran Teror Bom

\"\"

DEPOK (jurnalberita.com) – Teror bom kembali terjadi. Kali ini ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan meledak di rumah Yatim Piatu Pondok Biara Jalan Nusantara RT 04 RW 13 Beji, Depok, Jawa Barat sekitar pukul 20.45 WIB, Sabtu (8/9/12). Akibatnya, rumah hancur, tembok runtuh dan atap juga roboh.

Tiga orang terluka akibat terkena ledakan dan delapan orang menjalani pemeriksaan di Polres Kota Depok. Menurut Dani Aditya (27), salah satu saksi mata mengatakan, begitu mendengar ledakan, warga langsung mendekat ke lokasi kejadian.

Saksi mata juga mencium bau mesiu yang sangat menyengat berasal dari dalam rumah tersebut.Uusai terjadi ledakan, warga lainnya yang berhasil masuk ke dalam rumah sempat melihat dua orang lari keluar ke arah Terminal Depok sembari berteriak-teriak histeris.

Menurut salah seorang warga, sesaat sebelum terjadi ledakan, terlihat sebuah mobil berwarna hijau terparkir sejak pagi hari hingga sore. Sesaat kemudian mobil kemblai lagi dan meninggalkan tempat usai terjadi ledakan.

Sesaat kemudian, Tim Gegana Mabes Polri tiba di tempat kejadian dan sempat meminta warga mematikan semua alat komunikasi. Wakapolda Metro Jaya Suhardi Alius, Dir Sabhara Polda Metro dan Kasat Resmob Polda Metro juga tiba dilokasi ledakan serta melihat langsung kondisi bangunan yang hancur. (jbc2/*)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*