Jembatan Gerak Babat Tak Seindah Dulu

\"\"

LAMONGAN (jurnalberita.com) – Jembatan Gerak Babat yang terletak di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, dan menghubungkan kabupaten Lamongan dengan Tuban ini, kondisinya kian kotor, memprihatinkan dan tak lagi bersih.

Bendungan gerak yang berfungsi sebagai pengatur air Bengawan Solo serta menjadi tempat wisata ini tak lagi seindah dulu.

Di beberapa bagian jembatan banyak ditemukan corat–coret dengan menggunakan cat semprot yang membuatnya terlihat kotor dan kumuh, sebagian jembatan juga sudah mengalami kerusakan.

“Kami sudah berupaya maksimal, dengan memberi pagar berduri hingga pengusiran paksa, namun mereka tidak menghiraukan peringatan yang kami lakukan,“ terang Hendra, petugas jaga di Jembatan Gerak Babat yang tinggal di Desa Widang, Kecamatan Widang, Tuban ini.

Padahal, menurutnya, semenjak dibangun jembatan ini, masyarakat di sekitar merasa dipermudah dalam mengirim dan menjual hasil pertanian.

“Sejak diresmikan tahun 2006  lalu, jembatan tersebut telah banyak membantu kami dalam menjual hasil pertanian ke Tuban,\” Jelas Sutiyo, petani Desa Kendal, Kecamatan Sekaran yang sehari-harinya menjadi penjual sayur di Pasar Baru Tuban. (asn/jbc2)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*