Sugiri : “Indahnya, Ada Kuning Diantara Lautan Biru”

\"\"

SURABAYA (jurnalberita.com) - Ada gambaran dan formasi politik yang faktual, bila menyimak makna dibalik pidato dan sambutan Sugiri Sancoko saat mengawali momentum pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se-Jatim, di Gelora Pancasila yang dipadati ribuan kader partai berlambang bintang mercy ini.

“Sungguh indah nian, ada warna kuning diantara lautan biru. Ini merupakan karunia Ilahi Robbi yang patut disyukuri sebagai gambaran nyata atas keharmonian keluarga besar Provinsi Jatim,” lontar Sugiri Sancoko, selaku Ketua Panitia pelantikan.

Sugiri, politisi sekaligus Ketua Komisi E bidang Kesejahteraan Rakyat di DPRD Jatim ini berusaha bekerja maksimal dan bersahaja. Namun, sebagai manusia, masih saja ada kekurangan dalam melengkapi sarana, agar suasana makin sejuk.

“Siang ini memang panas, meski persediaan fasilitas AC cukup banyak. Tapi, panas matahari  lebih tinggi, jadi maaf dan dilain waktu akan disempurnakan,” tuturnya.

Keringat mengucur deras dari sekitar 3000 kader dan pengurus DPC Partai Demokrat yang memadati kursi dan tribun di Gelora Pancasila, saat menunggu kehadiran Ketua Umum serta Sekjen Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Ibas, selama 35 menit.

“Saya juga sumuk, namun ini sama dengan mandi sauna untuk mengeluarkan keringat tanpa bayar,” seloroh Dr. Soekarwo, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang datang lebih awal dan sempat dieluk-elukan kader dan anggota partainya.

Beruntung suasana gerah dan sumuk berubah dengan acara hiburan sebagai pengisi waktu. Nyanyian, joget dan tarian poco-poco yang spontan dari hadirin menyemarakkan suasana hingga tak terasa lagi panas. Tak ketinggalan Pakde Karwo, Sugiri dan Taufik Monyong ikut pula menghibur, siang itu.

Dalam kesempatan indahnya dinamika ini, Partai Demokrat Jatim baru kali itu menunjukkan formasi kekuatannya didepan publik dan para petinggi partai lain yang hadir, diantaranya H. Martono, Ketua Partai Golkar Jatim berbaju kuning, H. Kuswijanto, Sekretaris PAN Jatim yang mengenakan baju warna biru, sedangkan baju hijau dikenakan H. Thoriqul Haq, Sekretaris PKB Jatim dan beberapa partai lainnya.

“Kehadiran para petinggi partai yang menjadi sahabat baik Partai Demokrat ini, adalah kehormatan besar. Sehingga tampak seperti pelangi  yang indah, apalagi ada kuning diantara lautan biru,” sentil Sugiri, seakan menunjukkan formasi manis antara PD dan PG, yakni antara Gubernur Jatim dengan ketua tim suksesnya, Martono. (jbc5/jbc2)

 

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*