Atletik Bupati Cup Diikuti 700 Peserta

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Ratusan siswa sekolah tingkat SLTP dan SLTA se Kabuapten Tuban, Sabtu (8/12/12) lalu, menguikuti lomba atletik di lapangan Rumdis PT. Semen Gresik Tuban memperebutkan piala Bupati Cup VII.

Lomba atletik yang diadakan PASI Kabupaten Tuban kali ini tahun ini diikuti 700 peserta. Jumlah peserta tersebut mengalami peningkatan dari pelaksanaan lomba pada tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan, lomba ini mendapat dukungan dari sekaloh negeri maupun swata.

Dipilihnya lapangan milik PT. Semen Gresik lantaran kondisi lapangan dan fasilitas yang dimiliki sangat layak untuk digunakan menggelar even atletik, mulai cabang lari, lompat dan lempar.

Disela pelaksanaan lomba, Usdika selaku Ketua Panpel ditemui jurnalberita.com mengungkapkan rasa gembiranya lantaran pada tahun 2012 ini junmlah peserta mengalami peningkatan dratis dari tahun-tahun sebelumnya.

Di tempat yang sama, Iskandar Ketua PASI Kabupaten Tuban juga mengungkapkan hal yang sama. “Kami sangat senang dan bahagia karena peserta lomba dari tahun ke tahun meningkat. Selain itu, peserta yang menjadi juara di even Bupati Cup VII ini akan kami bina. Sehingga akan muncul bibit-bibit atlet dari Tuban di even setingkat provinsi Jawa Timur, bahkan di tingkat Nasional,” ungkap Mbah Ndar, sapaan akrabnya, optimis.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada PT. Semen Gresik karena sudah membantu dengan  meminjamkan lapangannya sebagai lokasi pelaksanaan lomba. (jbc3/jbc2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*