Semen Indonesia Cari Bibit Penyanyi dan Pencipta Lagu Anak

Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkungan Korporasi (PSLK) Semen Indonesia, Faf Adisamsul memberikan pernyataannya terkait rencana digelarnya Kompetisi Suara Anak Indonesia (Kirana) 2013. (jbc6)

Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkungan Korporasi (PSLK) Semen Indonesia, Faf Adisamsul memberikan pernyataannya terkait rencana digelarnya Kompetisi Suara Anak Indonesia (Kirana) 2013. (jbc6)

GRESIK (jurnalberita.com) – Untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) , PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar lomba menyanyi dan cipta lagu anak Indonesia.

Acara yang dibingkai layaknya acara reality show itu dikemas dengan judul atau tema “Kompetisi Suara Anak Indonesia (Kirana) 2013”.  Pencarian bakat menyanyi usia dini serta lomba cipta lagu anak ini akan digelar mulai Bulan Maret hingga November 2013.

Acara seleksi akan diikuti peserta dari 28 kota/kabupaten, diantaranya Jember, Surabaya, Madiun, Malang, Solo, Jogjakarta, Purwokerto, Semarang, Cirebon, Bekasi, Jakarta, Bandung, Serang, Palembang, Padang, Riau, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Manado, Jayapura, Bali, Mataram, Ambon dan Sorong.

Dari 28 kota/kabupaten tersebut masing-masing bakal dijaring 4 pemenang. Dan untuk mendapatkan juara pertama bakal kembali dilombakan pada acara grand final.

Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkungan Korporasi (PSLK) Semen Indonesia, Faf Adisamsul mengatakan, anak-anak merupakan aset utama masa depan bangsa. Untuk itu Semen Indonesia ingin ikut berkontribusi menyiapkan generasi emas untuk mendorong kegiatan positif agar menjadi generasi yang unggul, produltif, dan inspiratif.

“Jangkauan pelaksaan lomba yang diseleksi dari 28 kota ini, juga menjadikan market PT. Semen Indonesia agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia, sekaligus merepresentasikan kekuatan group kami yakni Semen Padang, Semen Tonasa dam Semen Gresik,” kata Faf.

Lebih lanjut dikatakannya, peserta lomba akan merebutkan hadiah Tropi dan uang tunai sebesar Rp. 13 juta di tiap kota. Total hadiah yang diperebutkan berupa uang tunai Rp. 479 juta terdiri atas babak penyisihan penyanyi anak sebesar Rp. 369 juta (belum termasuk hadiah grand final) dan Rp.110 juta untuk lomba cipta lagu anak.

Masih menurutnya, peserta Kirana 2013 untuk kompetisi menyanyi berusia 7 sampai 10 tahun. Sedangkan untuk lomba cipta lagu anak terbuka untuk semua masyarakat dengan syarat berusia 17 Sampai 35 tahun dan bukan pencipta lagu profesional.

“Kami ingin ingin merangsang terciptnya lagu anak-anak yang berkualitas,” tegasnya. (jbc6/jbc2)

Tags: , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

8 Responses

  1. kalo bisa foto wkt pagelaran Kirana 2013, dong karena waktu di jember seru n unpredictable

  2. Audisi untuk daerah Jakarta diadakan pada tanggal berapa? dan dimana agar putri kami bisa mengikutinya. Terima kasih.

  3. kapan dimulai lomba untuk di yogyakarta? terus dikirim ke alamat mana, lagu anak-anaknya? terima kasih…

  4. Kok gak ada yang usianya 13, padahal q pengen ikut dan aku udah punya lagu ciptaan ku sendiri

  5. jegesya mau ikutan. bagaimana persaratan< dan kapan audisi di jakarta. tks

  6. Syarat umur 7 – 10 tahun, tapi yang ikut kok ada yang udah besar-besar 12 tahun dan tidak di diskualifikasi panitia…??? sekedar saran tuk kedepannya, apabila audisi dilakukan di satu kota/provinsi seharusnya perserta adalah dari provinsi tempat audisi dilakukan, sehingga memberi kesempatan kota/provinsi itu bisa mewakilkan ke tingkat nasional.. seperti halnya ajang FLS2N. Sehingga tidak lagi peserta yang menang di kota/provinsi adalah peserta dari LUAR PROVINSI, terima kasih

  7. Gak nyangka ternyata saya juga punya hobby mencipta lagu.
    Sy terinspirasi sekali ingin menciptakan lagu anak2, paling tidak bisa dinikmati dan menghibur anak saya sendiri yang juga ada yang masih balita.

    Saat ini imaginasi lagu yang masih mentah dalam memori saya yaitu dengan judul “HUJAN-HUJAN”, dengan irama ceria untuk tingkat anak2.

    INSYA ALLAH kalo pas mood total lagu akan selesai seiring dengan berjalannya waktu.
    Karena betapa sulit untuk mengklopkan antara materi lirik dan nada lagunya.

    Saat ini dalam kurun waktu dari tahun 2011 hingga sekarang ini, sudah tercipta 41 lagu berbagai jenis lagu dan lirik, tp baru 8 lagu yang sudah diaransemen dan bisa di klik di:

    http://www.reverbnation.com/hitztianto

    Salam,

    HitzTianto

  8. HUJAN-HUJAN

    Hujan-hujan turun ke bumi.
    Hujan-hujan engkau bernyanyi.
    Hujan-hujan kau menyirami.
    Ibu Pertiwi yang indah ini.

    ………………………….
    …………………………

    Bait diatas saya cuplik dari rencana lagu anak2 yang INSYA ALLAH akan saya ciptakan untuk anak-anak Indonesia umumnya dan anak2 saya pada khususnya.

    Salam,

    Hitztianto
    http://www.reverbnation.com/hitztianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site