JOB Petro China Sosialisasi Pembayaran Sewa Lahan Warga

JOB Petro China saat sosialisasi di desa Gesikharjo - Palang.(jbc3)

JOB Petro China saat sosialisasi di desa Gesikharjo – Palang.(jbc3)

TUBAN (Jurnalberita.com) – Keberadan pipa minyak milik JOB Petro China yang melewati tanah milik warga mulai dari sumur minyak di Bojonegoro sampai Palang akan menerima uang sewa. JOB sosialisasi ke puluhan warga desa Gesikkharjo di balai desa Gesikharjo.

Akan berakirnya sewa tanah milik warga yang dilalui pipa minyak milik pesrusahaan JOB Petro China tahun 2013. JOB Petro China mengumpulkan puluhan warga desa yang dilalui pipa minyak di balai desa setempat untuk mendapat informasi pembayaran uang ke warga desa melalui bank.

Dalam sosialisasi di balai desa Gesikharjo kecamatan Palanag hadir dari pihak JOB Petro China, bank BRI Tuban dan di dampingi oleh Kepala Desa Gesikharjo. Nampak pengawalan dari pihak Polisi dari Polsek Palang di sekitar gedung balai desa.

Dalam sambutannya Ridwan selaku Humas JOB Petro China di hadapan puluhan warga desa Gesikharjo. “Bapak dan ibu yang perlu di ketahui kalau tahun 2013 akan berakir sewa lahan warga oleh pertamina. Managemen sudah konsultasi dengan Bulog untuk menentukan harga besaran untuk sewa lahan milik warga. Sewa setiap meter tanah milik warga sebesar Rp.8300 / tahan dikali panjang tanah dikali 5 tahun yang akan diterima oleh warga” ungkap Ridwan.

Lanjutnya, kalau tahun 2007 lalu pembayaraan dilakukan oleh pihak JOB Petro China di balai desa secara lansung berupa uang. Pembayaran ada 2 yaitu pipa 8’ dan pipa 10’, kalau pipa 10’ pembayaran lagi tahun 2014. Untuk sekarang ini pihak perusahaan berbeda dengan dahulu cara pembayaran ke warga akan di buatkan buku rekening bank lalu pembayaran melalui bank BRI.
Ditempat yang sama pegawai bank BRI menyampaikan sambutan. “Cara pembayaran melalui bank akan lebih aman bila dibandingkan pembayaran tunai secara langsung. Nanti cara pembuatan rekening akan dilakukan oleh pihak JOB Petro China. Bapak, Ibu atau anak yang mewakili dengan membawa surat kuasa dan cukup membawa KTP” ujar Sigit.

Lanjutnya, Kalau JOB Petro China sudah tranfer ke bank maka bapk, ibu atau yang mewakili orang tua dapat mengambil uang di bank cukup di kantor bank yang ada di kecamatan saja. Sukur kalau buku rekening bapak, ibu akaan bertambah setiap tahunnya.

Seusai sosialisasi salah satu warga yang menerima uang sewa lahan dari JOB Petro China saat di temu jurnalberita.com. “Enak seperti dulu langsung menerina uang. Sekarang kok melalui bank. Kami menerima ratusan ribu aja kok melalui bank iya kalau puluhan juta gitu cocok lewat bank” kesal salah satu warga yang enggan namanya ditulis. (jbc3/jbc15)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site